Skip to main content

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Hari Raya Idul Fitri

kumpulan kata-kata mutiara hari raya idul fitri by Santrie Salafie

Kumpulan kata-kata mutiara hari raya idul fitri — Untuk menyongsong hari raya Idul Fitri umumnya umat muslim mempunyai tradisi bermaaf- maafan serta mengucapkan selamat Lebaran. Ya bermaaf- maafan ini ialah salah satu kerutinan yang universal dan berlangsung di Indonesia. Tetapi untuk memohon maaf tidak wajib berjumpa langsung alias dapat mengucapkannya melalui telepon maupun mengirimkan pesan.

Dahulu, pada saat ponsel masih jadi benda mahal serta sangat jarang, ucapan tersebut biasa dituliskan lewat selembar kartu. Tetapi, saat ini berkat kecanggihan teknologi ucapan tersebut pun cukup dikirim lewat aplikasi pesan.

Walaupun begitu, disadari ataupun tidak, saat ini kerutinan berkirim kata- kata ucapan selamat Idul Fitri ini juga mulai meredup. Memang tidak diketahui penyebab nyatanya, tetapi bisa jadi sebab orang- orang tersebut tidak memiliki inspirasi untuk merangkai kalimat yang menarik.

Tetapi jangan takut, untuk kalian yang kehilangan inspirasi untuk mengirimkan kata- kata ucapan selamat Idul Fitri 1441 H, berikut Admin bagikan 60 rujukan buat kalian. Apa saja? Berikut kata- kata ucapan selamat Idul Fitri 1441 H, yang Admin himpun dari berbagai sumber.

kata-kata ucapan idul fitri yang menyentuh hati

1. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

2. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri."

3. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."

4. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

5. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

6. "Semoga bulan Ramadhan 1441 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."

7. "Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

8. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

9. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

10. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

11. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

12. "Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri."

13. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

14. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

15. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri."

Kata-kata ucapan hari raya idul fitri

16. "Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

17. "Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

18. "Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin."

19. "Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati."

20. "Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."

21. "Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin."

22. "Aku memang bukan matahari yang bisa membuatmu membedakan siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku ini bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin."

23. "Ada tikus makan serabi, dimakannya di pagi hari. Saat semua sudah tersusun rapi, izinkan untuk memohon diri. Sekadar mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

24. "Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1441 H."

25. "Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin."

26. "Berharap malam segera tiba, barganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga."

27. "Apabila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir batin, selamat hari raya idul fitri."

28. "Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1441 H."

29. "Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri."

30. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

Ucapan hari raya idul fitri bahasa inggris

31. "May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends and may it fill your heart with wonders."

(Semoga keajaiban di hari raya Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga engkau merayakannya dengan semua teman dekatmu dan semoga hatimu senantiasa dipenuhi dengan keajaiban.)

32. "Wishing that this Eid, Allah blesses you all with lots of happiness, success and peace."

(Semoga di momen hari raya kali ini, Allah memberikan berkah kepadamu dengan kebahagiaan, kesuksesan dan kedamaian.)

33. "The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrong. Eid Mubarak."

(Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.)

34. "Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead."

(Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).

35. "A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you."

(Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat berkah. Semoga Allah memberkahimu)

36. "The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!"

(Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)

37. "Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong words, so this time I’m asking for your forgiveness. Happy Eid al-Fitr."

(Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri)

38. "It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!"

(Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)

40. "May the blessings of God fill your life with happiness and open all the doors of success now and always. Eid Mubarak."

(Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran)

41. "Eid Mubarak. May the guidance and blessing of Allah be with you and your family."

(Selamat Idul Fitri. Semoga hidayah dan ridho Allah senantiasa bersamamu dan keluarga.)

42. "Some words can be left unsaid, some feeling can be left unexpressed, but person like you can never be forgotten on this day. Eid mubarak!"

(Kata-kata bisa dibiarkan tak terucapkan, perasaan bisa dibiarkan tak terekspresikan, tapi orang seperti kamu tidak bisa dilupakan pada hari ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)

43. "May Allah flood your life with happiness, your heart with love, your mind with wisdom. Wishing you a very Happy Eid."

(Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia)

44. "Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan."

(Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadhan kali ini)

45. "Its more than just an Eid wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you."

(Lebih dari sekedar harapan Idul Fitri, lebih dari sekadar pesan juga, karena ini disertai dengan pikiran hangat dan penuh kasih yang dimaksudkan untukmu.)

46. "The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrong. Eid Mubarak."

(Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.)

47. "Sending you best wishes on Eid and wishing that it brings you joy and blessings."

(Aku mengirimimu doa-doa baik di Hari Raya dan semoga bahagia dan berkah).

48. "May Allah bless your days with happiness, your weeks with prosperity, your months with contentment, and your years with love and peace."

(Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian.)

49. "t’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!"

(Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)

50. "May Allah bless you immensely! Eid Mubarak."

(Semoga kau diberkahi Allah dengan luar biasa! Selamat Hari Raya).

51. "The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!"

(Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)

52. "In every shared smile and laughter, In every silent prayer answered, In every opportunity that comes your way – may Allah bless you Greatly."

(Dalam setiap senyum dan tawa bersama, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa – Semoga Allah memberikan berkah yang luar biasa kepadamu.)

53. "Happy Eid Mubarak, hope we see Ramadan again next year."

(Selamat Hari Raya, semoga kita menjumpai Ramadhan lagi tahun depan).

54. "I wish you all a very happy and peaceful Eid. May Allah accept your good deeds, forgive your transgressions and ease the suffering of all peoples around the Globe."

(Semoga engkau menjalani Idul Fitri dengan bahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal kebaikanmu, mengampuni kesalahanmu dan meringankan penderitaan semua orang di dunia ini.)

55. "May God give you happiness of heaven above. Happy Eid Mubarak to you all."

(Semoga Tuhan memberimu kebahagiaan surga. Selamat Hari Raya yang berbahagia untuk kalian).

56. "Eid Mubarak. May your homes and hearts be filled with the joyful spirit of eid."

(Selamat Idul Fitri. Semoga rumah dan hati kamu dipenuhi dengan semangat Idul Fitri yang menyenangkan.)

57. "May Allah bless you in all your Endeavors, and Lead you to the Path of continued Success and Prosperity."

(Semoga Allah senantiasa memberikan berkah dalam setiap urusan, serta membimbingmu menuju jalan kesuksesan dan kesejahteraan yang berkesinambungan.)

58. "May every blossom in the garden of life brighten our Eid with joy and fill our days with the sweet fragrance of happiness. Eid Mubarak Everyone."

(Semoga setiap mekar di taman kehidupan ini mencerahkan Idul Fitri kita dengan sukacita dan mengisi hari-hari dengan harumnya kebahagiaan yang manis. Selamat Idul Fitri semua.)

59. "May the blessings of God lighten up your way and lead you to happiness, success and peace."

(Semoga berkah Tuhan senantiasa menerangi jalanmu dan membawamu kepada kebahagiaan, kesuksesan dan kedamaian.)

60. "Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong words, so this time I’m asking for your forgiveness. Happy Eid al-Fitr.

(Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri.)

Bagaimana sahabat Santrie Salafie, sekarang sudah tahu 'kan kumpulan kata-kata mutiara hari raya idul fitri. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi untuk kalian semua dalam membuat kata-kata idul fitri. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Penutup: semoga dengan membaca artikel ini, bisa menambah wawasan kita semua tentang kumpulan kata-kata mutiara hari raya idul fitri, dan mudah-mudahan bisa selalu istiqamah dalam kebaikan. Amin. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islami tentang Jodoh dan Takdir

Tambahkan aplikasi Santrie Salafie di smartphone tanpa install
  1. Buka SantrieSalafie.com dengan browser Chrome di smartphone
  2. Klik ikon 3 titik di browser
  3. Pilih "Tambahkan ke layar utama".
Selanjutnya klik aplikasi Santrie Salafie dari layar utama smartphone Anda untuk menggunakannya.
Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar kami sebelum berkomentar.
Buka Komentar
Tutup Komentar