Skip to main content

Ramadhan Pertama bersama Pasangan It Was Extraordinary

Ramadhan Pertama bersama Pasangan It Was Extraordinary by Santrie Salafie

Bulan Ramadan memang menjadi bulan penuh berkah bagi setiap umat Muslim yang menjalankannya. Keindahan bulan Ramadan tidak bisa tergantikan dengan bulan-bulan lain. Apalagi jika di bulan Ramadan pada tahun ini kamu sudah tidaj single lagi, alias jadi pengantin baru. Wah... tentunya kamu akan merasakan bulan puasa ini jadi lebih indah. Jika sebelumnya kamu melaksanakan ibadah sendirian, kini kamu sudah memiliki imam yang menuntunmu dalam beribadah. Selain itu, ada beberapa poin menyenangkan yang dialami pasangan baru menikah selama menjalankan puasa. Simak ulasan lengkapnya di sini.

Berbulan madu di bulan Ramadhan bersama Pasangan

Bagi pengantin baru, bulan puasa adalah momen yang sangat ditunggu. Beberapa pasangan rela menunda bulan madu mereka setelah Idul Fitri, untuk dapat menjalani bulan suci ini dengan cara yang lebih khusyuk bersama.

Tentunya ada kegembiraan tersendiri dalam mempersiapkan semuanya. Jadi, apa kegembiraan pasangan menikah yang baru saja menikah selama bulan Ramadhan? Berikut Admin sudah rangkumkan penjelasannya dibawah ini.

1. Sahur menjadi ajang makan bersama yang romantis bersama pasangan

Ketika masih pacaran, mungkin kamu akan makan malam bersama pasangan lewat candle light dinner. Namun, kamu tidak bisa setiap hari makan malam bersamanya karena belum sah sebagai suami istri. Nah, ketika kamu sudah menikah, tentunya kamu bisa menghabiskan malam bersama pasangan. Kamu pun bisa memasakkan makanan kesukaannya untuk sahur. Dijamin ini akan jadi momen romantis untuk kamu dan pasangan.

2. Tetap bangun untuk sahur, walaupun sedang menstruasi

Sebagai seorang istri, kamu pasti akan memberikan pelayanan terbaik untuk pasangan, terutama saat menyiapkan makanan saat sahur. Meski kamu tidak akan berpuasa di siang hari karena sedang datang bulan, bukan berarti kamu tidak bangun sahur. Namun tetap saja sifat bawaan kamu pasti bangun untuk menyiapkan makan sahur sang suami tercinta. Inilah bentuk perhatian besar kepada suami dan tentu saja kamu akan mendapat balasan pahala yang besar dari hal ini.

3. Ibadah bersama semakin menguatkan rasa cinta antara kamu dan pasangan

Siapa sih yang tidak mau memiliki pasangan yang tidak membuat kita semakin dekat dengan Allah? Nah, bulan Ramadan saat ini, ibadah pasti akan terasa semakin mudah dan enteng, serta diperbanyak supaya bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Beribadah seperti shalat berjama'ah, dan puasa bersama pasangan itu bisa membuat kesan yang sangat manis bagi kalian. Tentu saja, hal ini juga semakin membuat cinta kalian semakin kuat karena saling mendukung untuk melakukan hal positif bersama.

4. Tidak perlu mengatur jadwal lagi untuk bisa buka puasa bersama pasangan

Jika pada bulan Ramadhan tahun kemarin kamu harus mengatur jadwal yang pas supaya bisa berbuka puasa bersama si 'doi', saat ini kamu tak perlu lagi mikirin cara seperti itu lagi. Pasalnya, kini kamu sudah menikah dan bisa bertemu dengan pasangan hidupmu ini setiap hari. Kalau tidak ingin buka puasa di luar, kamu juga bisa menyiapkan menu berbuka puasa di rumah dan memasakkan makanan favorit kesukaan pasangan. Suami pun akan semakin betah ada di rumah.

5. Mandi wajib sebelum subuh

Setelah menikah, kamu dan pasangan pun sudah sah untuk melakukan hubungan intim dengannya. Ini juga yang menjadi salah satu keindahan menjalani bulan puasa setelah menikah, karena kamu dan pasangan bisa menyalurkan 'keinginan' kalian ini di malam hari. Tapi tentunya kamu harus segera mandi wajib sebelum masuk waktu subuh karena kamu harus dalam keadaan suci saat berpuasa nanti.

Duh, indahnya Ramadan bagi pasangan yang baru menikah ini. Bagi kamu yang masih jomblo, jangan baper ya. Perbanyak do'a di bulan Ramadhan ini agar segera dipertemukan dengan jodohmu ya mblo, dan jangan lupa untuk terus memperbaiki diri sebelum menikah.

Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan yang Tiada Tara

Tambahkan aplikasi Santrie Salafie di smartphone tanpa install
  1. Buka SantrieSalafie.com dengan browser Chrome di smartphone
  2. Klik ikon 3 titik di browser
  3. Pilih "Tambahkan ke layar utama".
Selanjutnya klik aplikasi Santrie Salafie dari layar utama smartphone Anda untuk menggunakannya.
Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar kami sebelum berkomentar.
Buka Komentar
Tutup Komentar