Skip to main content

Mintalah Kepada Allah Niscaya Akan Dikabulkan Semua Permintaanmu

Mintalah Kepada Allah Niscaya Akan Dikabulkan | Tutorial Blogging Santrie Salafie

Mintalah Kepada Allah Niscaya Akan Dikabulkan - Benarkah demikian? Apa pasti akan dikabulkan semua permintaan kita? Pertanyaan itulah yang pernah ditanyakan kepada Admin beberapa waktu lalu ketika selesai menghadiri kegiatan keagamaan di sebuah surau pelosok desa. Yaps, dan tentu saja pertanyaan tersebut sedikit membuat gelisah sebagian orang yang merasa dirinya banyak melakukan kesalahan dan dosa. Apa kalian juga demikian? Jika iya, maka beruntunglah kita yang sudah bisa menyadari kesalahan dan dosa yang pernah kita lakukan. Sekarang tugas selanjutnya adalah Meminta kepada Allah swt agar diampuni semua dosa-dosa yang pernah dilakukan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Nah pada kesempatan kali ini, Admin akan berbagi sedikit motivasi kepada sahabat Santrie Salafie semuanya. Tanpa menunda lebih jauh lagi, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut mengenai artikel motivasi yang berjudul, "Mintalah Kepada Allah Niscaya Akan Dikabulkan".

Terus semangat meski orang lain meremehkanmu, sebab suksesmu tergantung Allah.

Di saat orang lain meremehkanmu karena salah satu keinginanmu yang menurut mereka terlalu tinggi, janganlah pernah kamu patah hati dan membenci mereka yang demikian. Terkadang hinaan dan sifat buruk mereka Allah hadirkan agar kamu tahu caranya berjuang atas apa yang kamu inginkan, maka jangan pernah kamu patah semangat karena kata-kata negatif mereka.

Sebab, suksesmu adalah kebaikan yang kamu damba dan hasil luar biasa yang kamu inginkan akan menjadi sebuah kenyataan saat Allah berkata: "Kun Fayakun", lantas yakinlah kepada Allah tiada henti. Dan abaikan suara sumbang mereka yang meremehkanmu.

Jangan resah, bila orang lain tidak mempercayaimu, karena disitulah kesempatanmu untuk membuktikan bahwa keinginanmu tidak main-main. Biarkan orang lain menganggapmu tak bisa, biarkan orang lain meremehkan keinginanmu, dan jangan resah bila orang lain tak mempercayai perjuanganmu, karena sungguh disitulah kesempatanmu untuk membuktikan bahwa keinginanmu tak main-main dan itulah pilihan hidupmu.

Jangan mudah risau sebab hinaan orang lain, tapi jadikanlah hinaan itu cambuk agar kamu semakin sungguh-sungguh berusaha. Untuk itu, jangan mudah risau sebab hinaan orang lain yang tak kunjung berhenti, dan jangan pernah kamu merasa getir, tetapi jadikanlah hinaan yang datang itu cambuk agar kamu semakin sungguh-sungguh berusaha.

Jadikan kata-kata remeh yang mengoyak hatimu jamu agar kamu lebih bersemangat lagi menjadikan nyata impian yang kini tengah kamu kejar.

Ingat, Allah yang memegang kendali atas kesuksesanmu. Maka pastikan kamu tak jauh-jauh dari Allah. Ingat, setiap kamu ingin menyerah atau pun merasa letih, maka asahlah hati dan pikiranmu dengan prasangka baik, agar kamu selalu sadar bahwa yang memegang kendali atas kesuksesanmu adalah Allah, bukan mereka yang sering kali menghina dan mencibirmu.

Maka pastikanlah kamu tidak pernah jauh-jauh dari Allah, pastikan kamu tak pernah lupa untuk bergantung kepada-Nya, karena Allah akan menjaminmu dengan kebaikan seperti yang kamu inginkan bila kamu selalu bersama-Nya.

Hindarilah membenci mereka yang saat ini meremehkanmu, agar kamu tidak ada kesempatan untuk melakukan hal-hal buruk. Satu hal yang harus kamu ingat pula, apabila ada yang mencela dan menghina usahamu, tetaplah kondisikan hati untuk tidak membenci, agar kamu tidak ada kesempatan untuk melakukan hal buruk.

Sungguh tidak ada gunanya meladeni orang-orang yang berpikiran sempit, karena ujung-ujungnya bila kamu balas dengan keburukan yang sama, maka pasti kamu tidak akan pernah fokus pada apa yang hendak kamu raih.

Sungguh mereka yang berkata “kamu tidak akan mampu” adalah orang yang paling takut kamu berhasil. Serta sungguh mereka yang berkata “kamu tidak akan mampu” adalah orang yang paling takut kamu berhasil, maka lawan mereka dengan semangatmu yang seakan tidak peduli orang lain berkata apa kepadamu.

Fokuslah pada pencapaian yang telah kamu targetkan, dan jangan pernah lupa untuk terus libatkan Allah, agar kamu ada kesempatan untuk menoleh kepada mereka-mereka yang tidak percaya bahwa kamu “bisa”.

Allah Maha dekat, maka mintalah apa yang kamu inginkan kepada-Nya tanpa ragu.

Jangan pernah ragu-ragu untuk mengutarakan inginmu kepada Allah, segala harapan dan rencanamu haturkanlah kepada-Nya, sungguh Allah maha dekat maka mintalah apa yang kamu inginkan kepada-Nya. Allah tidak akan pernah tega mengabaikan keinginanmu, Allah selalu memperhitungkan apa yang sudah kamu haturkan kepada-Nya, maka pastikan kamu bersemangat dalam meminta kepada-Nya.

Allah akan memberikan setiap pintamu jika memang itu terbaik untukmu. Sungguh Allah akan memberikan setiap pintamu dengan sangat sempurna jika memang itu terbaik untukmu, maka pastikan kamu tidak pernah menyerah meski tidak kunjung mendapatkan jawaban dari-Nya.

Allah maha mampu menjadikan nyata apa yang kamu inginkan, tapi bila memang itu baik untukmu. Allah maha mampu menjadikan nyata setia hal yang kamu inginkan, Allah maha mampu menjadikan nyata apa yang menurutmu tidak mungkin, tapi bila semua itu memang telah baik untukmu.

Allah pun akan mengubah jawaban dari pintamu jika ternyata yang kamu pinta tidak baik untukmu. Lalu bagaimana jika tidak baik menurut Allah? Tenang, Allah tidak akan mengabaikanmu begitu saja, Allah akan mengubah jawaban dari pintamu jika memang benar yang kamu pinta tidak baik untukmu.

Jangan khawatir, Allah selalu punya banyak cara agar doamu benar-benar sampai kepadamu. Maka kamu jangan pernah merasa khawatir, Allah selalu punya banyak cara agar doamu benar-benar sampai kepadamu kok, lantas pastikan kamu selalu berbesar hati berharap dan berdoa kepada-Nya.

Mintalah kepada Allah saja, karena Allah selalu maha mampu memberikan apa yang kamu minta. Allah tidak pernah memberi batasan-batasan kepada siapa pun yang ingin mengaturkan harapannya kepada-Nya, maka mintalah kepada Allah apa saja, karena Allah akan selalu maha mampu memberikan apa yang kamu minta.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari artikel diatas adalah:
  • Menanamkan Keyakinan memang tidaklah sesulit yang dibayangkan, tetapi juga tidak semudah yang ucapkan. Syarat utamanya adalah selalu berpegang dengan apa yang Allah perintahkan dan berusaha untuk selalu bisa menjauhi semua larangan-larangannya. Cukuplah hal tersebut sebagai modal awal untuk merawat serta mempertahankan kualitas keimanan kita.
  • Selain itu, jangan lupa bahwa Rasulullah adalah sebaik-baiknya teladan. Jadikan beliau sebagai idola kita, jadikan beliau sebagai contoh kita dengan jalan mendekati orang-orang yang dekat dengan beliau. Dan terakhir, mintalah kepada Allah jangan kepada manusia, mintalah kepada Allah dengan sabar dan shalat, mintalah apa saja kepada allah, mintalah segala sesuatu kepada Allah walaupun garam sekalipun dan mintalah kepada Allah maka Allah akan mengabulkan.

Semoga sahabat Santrie Salafie bisa memahami penjelasan diatas dengan mudah. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Perbaiki Diri sebelum Menikah karena Wanita yang Baik untuk Lelaki yang Baik

Comment Policy: Setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan, silakan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Terima kasih untuk kerja samanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar