Skip to main content

Terjemah Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami

Terjemah Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami by Santrie Salafie

Terjemah Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami - Apakah anda sedang mencari Terjemah Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami? Sudah mencari kemana-mana, tapi masih belum ketemu juga Terjemah Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami? Tenang, karena Santrie Salafie hadir dengan Pustaka Terjemah Kitab yang memberikan akses kepada anda sekalian untuk menyimak dan mempelajari secara langsung Terjemahan Kitab dari kalangan Ulama' Aswaja dan salah satunya adalah Terjemah Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami pada postingan ini.

Selengkapnya, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut tentang Terjemah Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami.

Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami

Nama Kitab: Tafsir Yasin Syaikh Hamami
Pengarang Kitab: Syaikh Hamami Zadah
Penerbit Kitab: Dar el-Kutub al-Islamiyah. Beirut, Lebanon.
Kategori Kitab: Aqidah

يسٓ وَٱلْقُرْءَانِ ٱلْحَكِيمِ إِنَّكَ لَمِنَ ٱلْمُرْسَلِينَ

Yaa siin, demi quran yang bijaksana, sesungguhnya engkau adalah termasuk para utusan.

هذه السورة مكية

Surat ini termasuk kelompok surat makiyah (makkah).

وسبب نزولها أن الكفار قالوا إن محمدا ليس بنبي ولا مرسل بل هو يتيم أبي طالب وما ذهب إلى المكتب وما تعلم العلم من المعلم فكيف يصير نبيا

Sebab turunnya, bahwa orang-orang kafir berkata: sesungguhnya Muhammad itu bukan nabi dan bukan utusan , tetapi ia adalah anak yatim Abi Tholib, dan ia tidak pergi ke sekolah dan tidak belajar ilmu dari guru, bagaimana ia menjadi nabi.

فكان الكفار مصرين في إنكارهم فرد الله تعالى قول الكفار وأنزل هذه السورة

Dan orang-orang kafir itu getol dalam ingkar mereka, maka Allah membalas ucapan orang-orang kafir dan menurunkan surat ini.

وشهد بذاته الجليل على رسالته ونبوته فقال يا محمد إن أنكر الكفار رسالتك فلا تغتم بذلك أنا أشهد إنك لمن المرسلين

Dan Allah bersaksi dengan zat-Nya yang agung terhadap risalah Nabi Muhammad dan berkata: wahai Muhammad jika orang-orang kafir mengingkari risalahmu maka jangan sedih sebab hal tersebut, aku bersaksi bahwa engkau adalah termasuk utusan.

فلما كانت هذه السورة دالة وشاهدة على رسالته فلا جرم أنها صارت قلب القران

Dan ketika surat ini menunjukkan dan bersaksi terhadap risalah Muhammad maka sudah pasti menjadi hati Quran.

كما قال عليه السلام أن لكل شيء قلبا وقلب القران يس ومن قرأها كتن الله له قراءة القران عشر مرات

Seperti sabda nabi: bahwa setiap sesuatu itu memiliki hati, dan hati Quran adalah Yasin , barang siapa membacanya maka Allah mencatat baginya bacaan Quran sepuluh kali lipat.

وكما قال عليه السلام إن الله تعالى قرأ سورة يس وطه قبل أن يخلق السماوات والأرض بألفي عام فلما سمعت الملائكة قالو طوبي لأمة محمد نزل عليهم هاتان السورتان وطوبي لمن تحمل بهما وطوبي لألسنة تتكلم بهما

Dan seperti sabda nabi: sesungguhnya Allah taala itu membaca surat Yasin dan Toha 2000 tahun sebelum menciptakan langit dan bumi, lalu ketika malaikat mendengarkan mereka mengatakan beruntung umat Muhammad diturunkan kepada mereka dua surat ini, dan beruntung bagi yang mengafal keduanya, dan beruntung bagi bibir yang mengucapkan keduanya.

Catatan

Jangan sungkan memberikan koreksi atau masukan dengan bahasa yang baik dan santun kepada kami, karena kami akan merasa sangat terbantu dengan catatan-catatan dari pembaca sekalian, khususnya untuk Terjemah Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami pada postingan ini.

Selanjutnya, setelah koreksi atau masukan dari pembaca kami terima, tim kami akan mempertimbangkannya dan secepatnya Admin akan merevisi postingan Terjemah Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami ini sesuai dengan kelayakannya untuk direvisi.

Semoga Terjemah Kitab Tafsir Yasin Syaikh Hamami ini bisa memberikan manfaat untuk semuanya. Amin... Dan jangan lupa do'akan Admin yang baik-baik ya, agar bisa terus memberikan postingan yang bermanfaat untuk khalayak umum.
Salam santun,
Admin

Baca juga: Terjemah Kitab Tafsir Jalalain

Comment Policy: Setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan, silakan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Terima kasih untuk kerja samanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar