Skip to main content

BeHafizh Aplikasi untuk Penghafal Al Quran

BeHafizh Aplikasi untuk Penghafal Al Quran by Santrie Salafie

BeHafizh Aplikasi untuk Penghafal Al Quran - Bagaimana kabar hari ini sahabat Santrie Salafie ? mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah swt. Amin.. Pada kesempatan kali ini Santrie Salafie akan berbagi tentang Aplikasi untuk Penghafal Al Quran.

Langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut tentang BeHafizh, Aplikasi untuk Penghafal Al Quran.

BeHafizh, Aplikasi Hafalan Quran

Untuk umat Islam, Al-Quran memiliki peranan yang sangat berarti. Tidak hanya sebagai kitab suci, Al Quran juga memuat bermacam-macam tuntunan hidup yang wajib dipatuhi. Oleh sebab itu, umat Islam sangat dianjurkan untuk menghafal serta menguasai isi Alquran dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari- hari mereka.

Tetapi, karna terlalu banyaknya aktivitas dalam keseharian pada sebagian orang, akhirnya mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk membuat dan mengulang hafalan mereka.

Termotivasi dari permasalahan tersebut, 4 mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer UGM, Alfian Try Putranto, Farid Amin Ridwanto, M. Rifqi Fathurrochman P. D., dan Rian Adam Rajagede, baru- baru ini merilis sebuah aplikasi yang bernama BeHafizh. Suatu aplikasi yang diperuntukan kepada para penghafal Quran, baik yang baru mulai menghafalkan atau yang sudah mempunyai hafalan sebelumnya. Dan bahkan bagi mereka yang sudah selesai hafalannya juga bisa menggunakan Aplikasi ini.

Karena seperti tujuan mereka diawal pembuatan aplikasi ini adalah untuk mempermudah umat Islam dalam menghafal Al- Quran. Jadi, semua orang bisa menggunakan aplikasi ini sesuai kebutuhan mereka masing-masing.

Fitur BeHafiz

Aplikasi BeHafizh mempunyai banyak fitur unggulan yang dapat membantu para penghafal Al-qur'an dalam Muraja'ah ataupun membuat setoran baru. Diantaranya adalah:
  • Mencatat hafalan, surat maupun ayat.
  • Menguji hafalan, pengujian yang cerdas akan melakukan pengujian berdasarkan kemampuan pengguna. Pengujian hafalan akan terus membantu Anda memperbaiki hafalan.
  • Pemutar audio, audio bisa diputar berulang, dengan jeda, bisa dilakukan pada rentang tertentu dan dari pilihan beberapa Qari.
  • Indikator warna, untuk mengetahui surat apa yang sering salah ketika pengujian, membantu Anda untuk semakin fokus untuk menghafal atau muraja'ah.

Aplikasi ini sederhana, mudah digunakan, dengan fitur yang terfokus untuk membantu para penghafal A-Qur'an.

Penghargaan BeHafizh

Aplikasi BeHafizh ini pernah meraih penghargaan Juara 1 pada MTQ Mahasiswa tingkat Nasional, Kategori Desain Aplikasi, tahun 2015.

Kesimpulan
Gimana? Tertarik menggunakan aplikasi BeHafizh ini? Kalian bisa mendapatkan aplikasi BeHafizh secara gratis dengan mendownloadnya di PlayStrore. Semoga dengan membaca artikel ini, bisa menambah wawasan dan menjadi solusi bagi kita semua yang sedang berusaha untuk menjadi Ahlul Quran. Amin. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: 6 Aplikasi Al Quran Terbaik untuk Android

Comment Policy: Setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan, silakan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Terima kasih untuk kerja samanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar