Skip to main content

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman by Santrie Salafie

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman - Pernahkah kalian membaca atau mendengar tentang 11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman? Apa saja 11 Tanaman Hias Indoor Terbaik? dan Bagaimana Ide Kreatif Penanaman yang baik? Tenang, karena pada kesempatan kali ini Santrie Salafie akan berbagi tentang 11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman.

Selengkapnya, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut tentang 11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman.

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik

Tanaman hias dalam ruangan adalah cara yang bagus untuk mendapatkan udara bersih dalam pengaturan cahaya rendah di sekitar rumah. Tanaman hias dalam ruangan adalah pilihan dekorasi rumah yang mudah yang secara alami membersihkan udara dalam ruangan. Betapa kerennya itu?

1. Peace Lily

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
The Peace Lily adalah salah satu dari sedikit tanaman indoor yang menghasilkan bunga putih. Mereka dapat tumbuh dimana saja dan juga memiliki tinggi kurang lebih mulai dari 16 inci hingga 5 kaki. Peace Lily adalah tanaman dalam ruangan yang luar biasa untuk pecinta bunga. Peace Lilies adalah salah satu dari beberapa tanaman indoor terbaik yang juga berfungsi untuk membersihkan udara didalam ruangan.

Jumlah sinar matahari yang dibutuhkan: Usahakan agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Mereka lebih suka suhu sekitar 60 °.

Jumlah umum air yang dibutuhkan: Yang terbaik adalah menjaga tanah tetap lembab setiap saat tanpa menyiramnya secara berlebihan.

Penempatan: Mereka bagus untuk beranda dan dapur teduh karena mereka menghasilkan bunga putih yang indah sepanjang tahun.

Apakah ini pembersih udara? Iya.

2. Boston Fern

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
Saya benar-benar menyukai tampilan Boston Fern yang mengantuk. Sangat bagus untuk tampilan yang lebih boho di ruang eklektik, tetapi cukup serbaguna dan dapat bekerja di berbagai tempat. Yang satu ini membuatnya masuk dalam daftar tanaman indoor terbaik yang membersihkan udara dan menghilangkan racun.

Jumlah sinar matahari yang dibutuhkan: Cahaya tidak langsung yang terang adalah yang terbaik

Jumlah umum air yang dibutuhkan: Kunci untuk menjaga Boston Ferns tetap hidup adalah untuk memastikan bahwa mereka berada di kelembaban sebanyak mungkin. Itu sebabnya ide yang bagus untuk mengaburkan pakis Anda dengan botol semprot sering. Ingatlah untuk menjaga tanah tetap lembab setiap saat, sirami air dengan seksama dan periksa kadar air setiap hari.

Bagus untuk: Kantor, teras, dan di mana saja yang dapat menampung tanaman gantung (meskipun juga bisa diletakkan di lantai)

Apakah ini pembersih udara? Iya nih. Dikenal untuk menghilangkan formaldehyde, benzene, dan racun rumah tangga lainnya.

3. Golden Pothos

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
Jika Anda memiliki jempol coklat pembunuh dan sepertinya tidak bisa menjaga apa pun tetap hidup, Golden Pothos adalah untuk Anda. Tanaman ini sangat sulit untuk dibunuh dan dapat bertahan bertahun-tahun. Ini adalah tanaman pemula yang bagus untuk pemilik tanaman wannabe yang tidak terlalu peduli. Tanaman Pothos adalah tanaman indoor terbaik untuk pengaturan cahaya rendah tanpa keraguan.

Jumlah sinar matahari yang dibutuhkan: Pothos jelas bukan babi sinar matahari. Bahkan sinar matahari yang sangat tidak langsung akan berlaku untuk tanaman kecil yang kokoh ini. Mereka dapat bertahan hidup melalui naungan dengan sinar matahari sesekali. Itu dapat bertahan dalam suhu dingin juga.

Kebutuhan penyiraman umum: air bebas dan ringan karena tanaman pothos tidak membutuhkan air dalam jumlah besar untuk berkembang. Saya suka menyiram milik saya sekitar dua kali seminggu.

Cocok untuk: Benar-benar hampir di mana saja, termasuk kamar mandi, di dapur, bahkan di sudut kamar Anda. Pabrik Pothos adalah beberapa tanaman indoor terbaik untuk pengaturan cahaya rendah.

Apakah ini pembersih udara? Iya nih.

4. Fiddle Leaf Fig

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
Dalam daftar ini, ini adalah yang saya terobsesi (apakah Anda melihat gambar saya di atas?) Mereka adalah tanaman cantik dengan daun BESAR yang dapat membuat perbedaan yang menakjubkan ke sebuah ruangan. Setiap kali saya melihat tanda-tanda yang mengatakan tanaman indoor untuk dijual, saya merasa bersemangat berpikir saya akan menemukan beberapa Fiddle Leaf Figs baru atau bahkan Monsterra murah.

Jumlah sinar matahari yang dibutuhkan: Sinar matahari tidak langsung cerah paling cocok untuk tanaman besar ini. Terlalu banyak sinar matahari langsung dapat membuat bintik-bintik coklat pada daun dan perubahan warna. Tanaman gif daun biola dapat mentolerir suhu hingga 40 °.

Kebutuhan penyiraman umum: Adalah baik untuk menyirami ara daun biola secara menyeluruh dan menjaga kelembaban relatif. Jika jari Anda menempel di tanah dan bagian atas inci kering, tambahkan air dan lembabkan.

Bagus untuk: Kamar tidur, ruang tamu terutama ruang tamu karena mereka tumbuh begitu tinggi! (terkadang lebih dari 7 kaki)

Apakah ini pembersih udara? Iya nih. Ini memberikan tingkat oksigen yang tinggi dan mereka juga dikenal bisa menghilangkan alergen.

Catatan: Untuk dapat membeli ara daun biola, saya telah menemukan yang terbaik untuk membelinya di tahap bayi mereka dan menumbuhkannya sendiri (alih-alih membeli mereka tumbuh ketika harganya menjadi konyol) Lihat yang di bawah ini untuk menjadi pemilik daun ara biola bangga!🙂

5. Birds Of Paradise

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
Ketika saya pertama kali menemukan tanaman burung cendrawasih saya starstruck. Mereka adalah beberapa tanaman indoor elegan yang paling indah yang akan Anda temukan yang dapat secara langsung menambah kepribadian sebuah ruangan. Burung cendrawasih mendapatkan namanya dari bunga yang indah yang akhirnya mekar jika Anda cukup sabar untuk menunggunya. Yang ini pasti ada di daftar pembelian!

Jumlah sinar matahari yang dibutuhkan: Burung-burung cendrawasih tumbuh subur di bawah sinar matahari sebanyak mungkin, meskipun mampu beradaptasi dan bertahan hidup di daerah yang ternaungi sedikit. Pabrik membutuhkan cahaya terang dan lebih suka suhu umum sekitar 60 °.

Kebutuhan penyiraman umum: Air dua kali seminggu dengan sekitar 1,5 inci air. Pastikan wadah memungkinkan kelebihan air untuk dikeringkan. Sangat penting untuk tidak menenggelamkan tanaman ini ke dalam air tetapi tetaplah menyiramnya dengan baik.

Bagus untuk: Sangat bagus untuk area bersantai dalam ruangan dengan banyak jendela dan sinar matahari — seperti teras dalam ruangan atau ruang tamu dengan jendela dari lantai ke langit-langit.

Apakah ini pembersih udara? Bukan superplant pemurni udara tetapi meningkatkan kualitas secara keseluruhan.

6. Chinese Evergreen

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
Pola pada daun Evergreens Cina indah dan cocok dengan tema dekorasi rumah. Tanaman ini cukup toleran terhadap kondisi yang berbeda sehingga sama seperti pothos emas, Anda harus berusaha keras untuk membunuhnya. Ini jelas merupakan tanaman indoor yang bagus untuk udara bersih.

Jumlah matahari yang dibutuhkan: Lakukan dengan baik dalam cahaya sedang hingga rendah dan dapat bekerja dengan baik di bawah sinar matahari tidak langsung. Mereka lebih suka suhu yang berada di sekitar 60 ° tetapi dapat menyesuaikan diri dengan suhu yang sedikit lebih tinggi atau lebih rendah dari itu.

Kebutuhan penyiraman : Chinese Evergreen melakukan yang terbaik dengan penyiraman sederhana. Mereka tidak suka kewalahan dengan terlalu banyak air. Jika Anda terlalu banyak menyiramnya maka Anda dapat menyebabkan akarnya membusuk, dan kami jelas tidak menginginkannya.

Sangat cocok untuk: Evergreen Cina cukup serbaguna dan dapat dinikmati dengan baik di berbagai tempat karena kualitas dan tampilannya. Banyak orang menyukainya sebagai tanaman kamar mandi.

Apakah Cina Evergreens memurnikan udara? Iya nih.

7. Monstera

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
Jika Anda ingin tanaman dengan kepribadian pasti mendapatkan beaut Philodendron Monstera. Ada banyak jenis Philodendron di luar sana. Namanya hanya payung untuk berbagai jenis tanaman yang termasuk dalam kategori itu. Ada juga philodendron daun merah yang cantik dan philodendron daun hati (salah satu favorit saya). Yang satu ini khususnya adalah Monstera, yang memiliki daun unik yang indah, penuh kepribadian.

Jumlah matahari yang dibutuhkan: Tanaman ini adalah pecinta sinar matahari tidak langsung cerah.

Kebutuhan air: Philodendron tidak suka disiram air. Jumlah air yang cukup untuk tanaman ini adalah yang terbaik karena sama seperti Chinese Evergreen, akarnya dapat membusuk jika Anda menyirami mereka secara berlebihan.

Bagus untuk: Tanaman ini terlihat luar biasa di sudut ruangan dekat jendela, atau sebagai aksen ke ruang tamu yang cukup terang.

Apakah Philodendron membersihkan udara? Philodendron adalah pembersih udara yang pasti!

8. Lidah buaya

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
Aloe Vera Plant tidak hanya cantik tetapi ada banyak manfaat kesehatan untuk daunnya (seperti masker wajah, masker rambut, Anda bahkan bisa membuatnya menjadi minuman). Tanaman lidah buaya cukup mudah dan aksen yang bagus untuk sebuah ruangan.

Jumlah sinar matahari yang dibutuhkan: Tanaman lidah buaya adalah sukulen sehingga mereka melakukan yang terbaik dalam kondisi kering. Mereka memang membutuhkan banyak sinar matahari, karena mereka tidak tumbuh subur di tempat teduh.

Jumlah air yang dibutuhkan: Berhati-hatilah untuk tidak menambahkan terlalu banyak air karena mereka benci tenggelam. Jika Anda pot mereka, pastikan pot memiliki lubang drainase di mana kelebihan air bisa keluar. Sirami setiap dua minggu atau setiap kali bagian atas tanah mengering.

Bagus untuk: Area ambang jendela di kamar tidur atau dapur.

Apakah tanaman Aloe Vera membersihkan udara? Tanaman lidah buaya dikenal untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dan membantu menjaga rumah Anda bebas dari benzena (umumnya ditemukan dalam cat dan zat rumah tangga lainnya).

9. Kentia Palm

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
Jika Anda mencari tampilan tropis untuk ruang hidup Anda maka tidak terlihat bulu daripada Kentia Palm. Ini hampir seperti memiliki pohon palem dalam ruangan tanpa harus menanamnya di tanah (sangat keren jika Anda bertanya kepada saya).

Jumlah sinar matahari yang dibutuhkan: Telapak tangan Kentia mampu mentolerir tingkat cahaya yang lebih rendah. Cahaya tidak langsung sedang adalah yang terbaik.

Jumlah air yang dibutuhkan: Telapak tangan ini menyukai tanah yang lembab, sehingga tidak ada overwatering atau underwatering yang dapat menyebabkan pembusukan akar. Menyiram sekitar dua kali seminggu adalah tempat yang baik untuk memulai. Itu selalu baik untuk memeriksa kelembaban tanah untuk melihat apakah perlu lebih banyak.

Cocok untuk: ruang tamu, teras, pintu masuk, dan lobi.

Apakah Kentia Palms membersihkan udara? Iya nih.

10. Succulents

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
Jika Anda menyukai sederetan tanaman kecil maka succulents ada di depan Anda. Anda pasti bisa bersenang-senang dengan cara Anda memilih menanamnya karena mereka adalah tanaman yang cukup kuat untuk ditangani.

Kebutuhan sinar matahari: Setidaknya setengah hari dari sinar matahari. Sehari penuh selalu yang terbaik.

Kebutuhan penyiraman: Air secara menyeluruh tetapi hemat. Biarkan tanah mengering di antara penyiraman.

Sangat cocok untuk: Taman mini luar ruangan, atau array segar di dalam ruangan di ambang jendela.

Apakah pembersih udara segar? Iya nih.

11. Rubber Plant

11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman | Santrie Salafie
Pohon karet adalah tanaman yang cukup sederhana yang dapat membuat tambahan yang bagus untuk rumah. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk menyemprotkan daun Pohon Karet setiap kali Anda mendapatkan kesempatan untuk tetap bagus dan sehat. Tanaman ini bisa tumbuh lebih besar dari 15 kaki.

Kebutuhan sinar matahari: Cahaya tidak langsung yang cerah paling baik untuk daun. Mereka membutuhkan keseimbangan warna dan cahaya yang baik.

Kebutuhan penyiraman: Terbaik untuk tetap lembab selama musim panas dan jumlah penyiraman yang lebih rendah selama musim dingin (bulan-bulan tidak aktif). Tanaman pohon karet tidak suka disiram air.

Cocok untuk: Ruang makan, rumah kantor, atau ruang tamu.

Apakah pemurni udara tanaman Rubber Tree ini? Iya nih.

11 Ide kreatif penanaman

Sekarang Anda telah membeli beberapa tanaman untuk rumah Anda dan menemukan mana yang merupakan tanaman indoor terbaik untuk pengaturan udara bersih dan cahaya rendah, bagaimana tepatnya Anda ingin menanamnya dan memajangnya?

Tanaman kecil adalah cara yang bagus untuk menghidupkan ruang yang lebih kecil. ProFlowers memiliki posting yang luar biasa tentang cara memilih pabrik yang ideal untuk pengaturan yang berbeda. Saya suka ide ruang dinding, dan bagaimana Anda dapat menggunakan succulents untuk menciptakan tampilan yang unik!

1. Gunakan rak tangga

Rak seperti tangga untuk tanaman Anda ideal jika Anda memiliki ruang untuk diisi dan beberapa tanaman yang lebih kecil untuk dipajang (seperti sukulen atau tanaman emas). Ini jelas merupakan ide yang kreatif, terutama jika Anda menginginkan tampilan pedesaan atau rumah pertanian.

2. Gunakan peti kayu tua

Jika Anda memiliki beberapa kayu tua yang membuat tergeletak di sekitar, mengapa Anda tidak menggunakannya kembali dan menjadikannya aksesori yang luar biasa sebagai pajangan tanaman Anda? Itu ide penanam yang cukup unik jika Anda bertanya kepada saya.

3. Letakkan lubang di log

Saya suka ide ini dari Bukan Hanya Ibu Rumah Tangga! Ini cara yang bagus untuk menggunakan kayu tua dan membuat penanam unik yang bukan pot plastik biasa. Bagaimana itu untuk ide perkebunan?

4. Akuarium aquaphonics

Akuarium aquafonik adalah ide penanam kreatif lain untuk menanam tanaman hias Anda di udara bersih. Saya suka itu membersihkan sendiri dan Anda dapat menambahkan sedikit ikan beta ke tangki aquaphonics pilihan Anda. Anda dapat mengunjungi Health Starts In The Kitchen untuk mendapatkan petunjuk lengkap tentang cara membuat sendiri.

5. Penanam kayu kotak gantung

Oh, aku jatuh cinta dengan ini begitu aku menemukannya. Mereka adalah pekebun gantung yang bagus yang menambahkan aksen kayu ke area mana pun dan bagus untuk bahasa Inggris ivy, golden pothos, atau bahkan menggantung pakis! Cantik sekali. Lihat Gardenista untuk informasi lebih lanjut.

6. Menggantung penanam bola lampu

Sekarang ada cara berbeda untuk menampilkan tanaman Anda, gunakan beberapa bola lampu tua. Ini bagus untuk denah rumah kecil yang tidak memiliki banyak ruang dekorasi.

7. Guci tukang setengah dicat

Ini adalah tanaman sukulen yang sempurna yang mudah disatukan dan menambah warna dan kepribadian pada sebuah ruangan. Stoples Mason membuat penanam hebat, meskipun saya belum pernah melihat mereka dilakukan seperti ini. Ini adalah pilihan bagus lain untuk tanaman rumah kecil.

8. Toples besar

Gunakan beberapa toples besar untuk membuat semacam terarium dengan sukulen atau bahkan tanaman ular. Mereka membuat tampilan kaca yang luar biasa dan menambahkan putaran unik ke pot sederhana. Yang terbaik dari semua ini ide perkebunan dapat pergi dengan hampir semua jenis dekorasi rumah dan dapat menambahkan aksen modern yang bagus untuk setiap ruangan di rumah Anda.

9. Laci-laci tua yang tidak digunakan lagi

Jika Anda ingin benar-benar paham DIY, inilah cara untuk menanam tanaman di rumah Anda — cukup cat ulang laci lama yang tidak Anda gunakan dan tambahkan beberapa kaki yang kokoh. Terserah Anda jika Anda ingin nongkrong di dalam rumah Anda atau di tempat teduh di luar.

10. Bola gantung

Bola gantung ini hanya melamun. Maksud saya lihat saja bagaimana tanaman menggantung mereka. Itu hampir mengingatkan saya pada taman peri dengan nuansa halus. Sangat cantik! Jika Anda memiliki tanaman rumah eksotis maka gantungan ini akan menjadi pelengkap sempurna bagi mereka! Ingat, Anda selalu dapat memeriksa daftar lokal Anda untuk tanaman hias yang akan dijual untuk mendapatkan kecambah segar (atau Anda dapat memesannya secara online dan menumbuhkannya sendiri seperti saya).

11. Guci gantung

Berikut ini adalah cara lain yang luar biasa dan unik untuk menggunakan stoples tukang batu sebagai ide penanam. Tambahkan beberapa tali rami dan gantungkan pada sudut dinding. Sempurna untuk beberapa aksen dekorasi dinding. Guci gantung ini juga bagus untuk denah rumah kecil yang tidak memiliki banyak ruang dinding.

Cara Merawat Tanaman agar tetap Hidup

Cara terbaik untuk merawat tanaman agar tetap hidup adalah dengan selalu menyiramnya pada waktu yang sudah ditentukan. Misalnya kalian menyiram tanaman hias indoor kalian pada waktu pagi dan petang menjelang malam, maka berusahalah untuk selalu konsisten pada waktu-waktu tersebut dengan kadar penyiraman yang cukup. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Buat Jadwal Penyiraman Tanaman

Jika kalian pelupa seperti Admin, maka kalian benar-benar membutuhkan jadwal penyiraman tanaman. Buatlah coretan-coretan kecil untuk jadwal yang akan kalian buat. Tujuannya adalah untuk melacak seberapa sering kalian menyiram tanaman.

2. Gunakan Pupuk dengan Jumlah Yang Tepat

Menggunakan pupuk adalah pilihan, karena dapat membantu tanaman tumbuh lebih kuat dan lebih sehat. Masalah terbesar dengan pupuk adalah penggunaannya yang terlalu banyak atau dalam jumlah yang salah. Itu sebabnya ada baiknya untuk mencari informasi dan melakukan penelitian terlebih dahulu mengenai jumlah pupuk yang tepat untuk tanaman hias indoor kalian.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari 11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman diatas adalah:
  • 11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman diatas bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, namun dari ke poin-poin diatas tidak sepenuhnya harus diterapkan untuk kalian. Semua itu kembali lagi kepada selera diri kita masing-masing terhadap tanaman hias indoor.
Semoga dengan membaca 11 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan 11 Ide Kreatif Penanaman ini, bisa menambah wawasan dan menjadi solusi bagi kita semua yang sedang mencari inspirasi mengenai Tanaman Hias Indoor Terbaik dan Ide Kreatif Penanaman. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Zaman Milenial Dilarang Sakit

Comment Policy: Setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan, silakan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Terima kasih untuk kerja samanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar