Skip to main content

Cara Meningkatkan SEO pada Blog supaya Ranking 1 Google

Cara Meningkatkan SEO pada Blog supaya Ranking 1 Google | Tutorial Blogging Santrie Salafie

Cara Meningkatkan SEO pada Blog supaya Ranking 1 Google - Bagaimana Cara Meningkatkan SEO Blogger supaya Peringkat 1 Google? Pertanyaan itulah yang dahulu selalu terlintas dalam pikiran Admin ketika ingin meningkatkan kualitas Blog menjadi lebih baik. Apa kalian juga demikian? Admin juga pernah berada di posisi kalian. Jangan khawatir, karena melalui situs Salafie Salafie ini Admin akan membagikan beberapa hal penting untuk kalian semuanya tentang cara meningkatkan SEO Blog supaya bisa Ranking 1 di Google.

Tanpa menunda lebih jauh lagi, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut penjelasan mengenai cara untuk meningkatkan SEO pada Blog, supaya bisa halaman pertama di Google.

Cara Meningkatkan SEO Blogger

Seorang blogger perlu tahu setidaknya tentang dasar-dasar SEO. Untuk ini, Anda tidak perlu menjadi ahli SEO tetapi Anda harus tahu minimum sehingga posting Anda diindeks dengan baik di mesin pencari.

Ungkapan "Konten adalah Raja" adalah salah satu meme Internet yang tersebar luas yang digunakan oleh begitu banyak blogger dengan gagasan bahwa Anda harus fokus pada memiliki konten yang berkualitas, sedangkan sisanya tidak begitu penting. Ini tidak benar.

Konten berkualitas sangat penting, tetapi blogger tidak boleh hanya fokus pada masalah ini. Selain menghasilkan konten berkualitas, teks Anda perlu dioptimalkan untuk mesin pencari.

Sekarang, mari kita ketahui dasar-dasar yang perlu dipelajari blogger mana pun tentang SEO, serta teknik SEO sederhana lainnya. Di bawah ini adalah 5 tips mudah untuk meningkatkan SEO blog Anda:

1. Tentukan kata kunci

Ketika Anda menulis posting, disarankan untuk memilih kata kunci SEO yang tepat untuk teks Anda. Tujuan Anda adalah membuat kata kunci ini - atau istilah - untuk dicari di Google, dan kemudian mendapatkan posting Anda di antara yang teratas. Untuk ini, Anda perlu menggunakan kata kunci ini beberapa kali dalam teks.

Sebagai contoh, di sini kata kunci dapat berupa SEO, tetapi istilah ini terlalu umum dan saya hampir tidak bisa mendapatkan yang teratas untuk pencarian ini. Lalu, saya akan bekerja dengan frasa atau kata kunci ekor panjang, sehingga posting ini akan peringkat untuk istilah "cara mudah untuk meningkatkan SEO blog". Saya akan menggunakan kata kunci ini beberapa kali, tetapi tanpa berlebihan.

2. Gunakan kata kunci dalam judul posting

Sekarang saya telah menentukan kata kunci, saya akan menggunakannya dalam judul posting. Langkah ini sangat penting, dan tentunya akan membantu Anda untuk mendapatkan peringkat SEO yang lebih baik.

Misalnya, judul posting berisi cara mudah untuk meningkatkan SEO dari kata kunci blog, bersama dengan kata lain untuk membentuk judul yang menarik dan dioptimalkan untuk SEO.

3. Gunakan kata kunci dalam tag h2

Cara Meningkatkan SEO Blogger supaya Ranking 1 Google | Tutorial Blogging Santrie Salafie
Anda juga harus menggunakan tag heading (h2, h3) dalam posting Anda. Di sini, kami menambahkan kata kunci "cara mudah untuk meningkatkan SEO blog" dalam tajuk H2. Lakukan ini selalu karena ini akan membantu Anda mendapatkan peringkat yang baik dalam hasil pencarian. Jika Anda tidak tahu atau tidak mengerti apa itu tag heading, saya sarankan untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang topik ini.

4. Gunakan kata kunci dalam teks

Sertakan kata kunci yang dipilih di seluruh teks. Terutama di paragraf pertama (harap dicatat bahwa saya telah mengulangi judul yang dicetak miring dalam kalimat pertama).

Tapi hati-hati saat melakukan ini, ada batas maksimum dan minimum untuk itu. Kepadatan kata kunci yang baik adalah antara 1,5% hingga 4,5% untuk hasil terbaik. Kurang dari itu tidak akan berpengaruh dan lebih dapat mengingatkan mesin pencari dan teks Anda mungkin dianggap spam.

5. Publikasikan Posting dengan 300 kata atau lebih

Tulisan di bawah 300 kata memiliki sedikit peluang untuk menjadi salah satu hasil teratas di mesin pencari. Tentu saja, Anda akan dapat menentukan peringkat untuk beberapa kata kunci yang kurang populer dengan kurang dari 300 kata, tetapi untuk kata kunci paling kompetitif yang berpotensi menghasilkan jumlah kunjungan yang lebih besar, itu hampir tidak mungkin.

Jadi, disarankan untuk menulis posting dengan lebih dari 300 kata. Tidak sulit ketika Anda benar-benar memahami topik yang Anda bicarakan.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari Tutorial Blogging diatas adalah:
  • Meningkatkan SEO Blog supaya Ranking 1 Google memang tidaklah sesulit yang dibayangkan, tetapi juga tidak semudah yang ucapkan. Syarat utamanya adalah dengan perbanyak mencari informasi tentang cara-cara untuk meningkatkan SEO Blogger dan menerapkan pada blog kita sendiri sesuai kebutuhan yang diperlukan.
  • Oh iya, satu lagi yang tidak kalah pentingnya tentang pembahasan diatas adalah SEO On Page dan SEO Off Page. Kedua aspek tersebut tidak bisa disepelekan begitu saja, karena pengaruhnya juga sangat besar bagi blog kita. Yah, walaupun ada sebagian orang yang menganggap itu adalah tidak terlalu penting. Maka jalan keluarnya adalah terapkan lima cara meningkatkan SEO Blogger diatas dan lihat sendiri hasilnya.

Semoga sahabat Santrie Salafie bisa memahami penjelasan diatas dengan mudah. Selamat mencoba, salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Masuk Halaman Pertama Google Tanpa BackLink

Comment Policy: Setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan, silakan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Terima kasih untuk kerja samanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar