Skip to main content

Cara Menaikkan Rating Website di Google dengan Mudah

Cara Menaikkan Rating Website di Google dengan Mudah by Santrie Salafie

Cara Menaikkan Rating Website di Google dengan Mudah - Bagaimana cara menaikan rating website di google? Pertanyaan itulah yang dahulu selalu terlintas dalam pikiran Admin ketika ingin meningkatkan kualitas Blog menjadi lebih baik. Apa kalian juga demikian? Admin juga pernah berada di posisi kalian. Jangan khawatir, karena melalui situs Salafie Salafie ini Admin akan membagikan beberapa hal penting untuk kalian semuanya tentang menaikan rating web di google dengan Mudah.

Tanpa menunda lebih jauh lagi, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut penjelasan mengenai cara menaikkan rating website di google dengan Mudah.

Menaikan Rating Web di Google

Peringkat halaman didasarkan pada algoritma yang menentukan seberapa dekat tautan kalian dengan kueri yang dimasukkan ke mesin pencari seperti Google. Semakin penting tautan kalian ditampilkan, semakin tinggi peringkatnya pada halaman hasil pencarian. Hasilnya adalah lalu lintas web meningkat ke tautan yang diberi peringkat di atau dekat bagian atas.

Bagaimana Peringkat Website Situs Dihitung? Perhitungan yang digunakan oleh algoritma yang menentukan peringkat halaman termasuk jumlah tautan yang terhubung ke situs kalian. Itu termasuk inbound, internal, eksternal, do-follow, dan no-follow link bersama dengan backlink. Untuk meningkatkan traffic web kalian, kalian perlu meningkatkan peringkat halaman sehingga menarik lebih banyak orang yang cenderung membeli produk atau layanan yang kalian tawarkan.

Bagaimana meningkatkan rating website di google? Berikut adalah 10 cara ampuh untuk meningkatkan peringkat halaman website kalian, sehingga orang akan lebih banyak untuk mengunjungi situs web kalian.

1. Kirim Situs ke Direktori Web

Cara sederhana, tetapi sangat efektif untuk meningkatkan traffic web adalah menambahkan lebih banyak backlink berkualitas tinggi. Ini dapat dilakukan hanya dengan mengirimkan konten ke direktori web atau artikel yang disegani. Mereka menyediakan cara yang bagus untuk lebih banyak orang melihat konten kalian. Beberapa direktori yang bagus meliputi:
  • DMOZ
  • Best of the Web (BOTW)
  • Jasmine Directory
  • Articles Base
  • Ezine Article

Dengan menemukan artikel dan direktori web yang tepat, kalian dapat dengan cepat meningkatkan peringkat halaman kalian untuk konten kalian.

2. Posting secara teratur

Google menyukai situs yang memposting secara teratur, jadi buat jadwal di mana kalian memiliki konten baru dan segar untuk situs kalian setiap hari atau setiap minggu. Pastikan untuk memposting pada hari atau hari yang sama setiap minggu yang akan membantu meningkatkan peringkat keseluruhan kalian.

3. Tingkatkan Konten

Jika konten ditulis dengan baik, informatif, dan unik, ini akan membantu meningkatkan peluang pembaca untuk membagikannya kepada orang lain. Semakin baik konten disajikan, semakin besar kemungkinannya untuk dibagikan dan itu akan meningkatkan peringkat halamannya.

4. Pertukaran Tautan

Ini adalah teknik yang terkenal, tetapi masih berhasil. Untuk mendapatkan peringkat halaman yang lebih tinggi, kalian harus mendapatkan situs lain yang berperingkat lebih tinggi untuk terhubung ke situs kalian.

Karena itu, kalian akan secara otomatis memiliki tautan yang baik yang akan membantu meningkatkan peringkat konten kalian. Ini berarti bahwa kalian perlu menarik bagi mereka yang memiliki situs dengan peringkat lebih tinggi untuk setuju untuk membagikan tautan mereka dengan kalian.

5. Posting di Situs Lain

Ini juga disebut posting tamu, ini adalah teknik lain yang telah terbukti dan membantu kalian meningkatkan peringkat halaman. Temukan blog yang memungkinkan tamu memposting sehingga kalian dapat menerima dua atau tiga backlink sebagai imbalan atas apa yang kalian kirimkan. Kuncinya adalah memposting di blog yang ada di industri atau niche kalian sehingga kalian dapat menarik pembaca ke situs kalian.

6. Tambahkan Komentar ke Situs Lain

Selain memposting artikel, kalian juga harus berkomentar secara teratur tentang artikel yang diposting di situs lain. kalian perlu mengatur jadwal sehingga kalian dapat mengomentari secara konsisten pada posting yang ada di ceruk atau industri kalian.

Semakin banyak kalian memposting, semakin aktif kalian di komunitas yang berarti semakin banyak situs kalian yang akan tumbuh berstatus. Meskipun sebagian besar situs saat ini telah menginstal Disqus yang berarti bahwa tautan ke situs kalian diposkan secara otomatis, yang lain masih menggunakan Do-Follow yang artinya kalian harus menyertakan tautan tersebut.

7. Tambah Waktu Kerja

Pastikan kalian memilih host web yang menawarkan uptime 99,9% sehingga situs web kalian tersedia bagi siapa saja yang ingin mengunjungi. Downtime yang lama dapat secara signifikan memotong lalu lintas web kalian, jadi pastikan untuk memilih penyedia yang dapat dikalianlkan dan memberikan jaminan tentang waktu aktif.

8. Bookmark Sosial

Jejaring sosial adalah cara yang bagus untuk membantu meningkatkan visibilitas konten kalian dan juga meningkatkan peringkat halaman. Dengan membagikan konten kalian di situs sosial terbaik, kalian akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas berkat backlink gratis. Tentu, kalian ingin memilih situs yang cukup populer seperti berikut ini;
  • Facebook
  • Google Plus
  • Pinterest
  • Reddit
  • Stumble Upon
  • Digg
  • Delicious

Dengan berbagi dengan situs media sosial yang baik, kalian dapat meningkatkan peringkat halaman secara signifikan. Plus, itu akan bekerja untuk kalian dari waktu ke waktu untuk membantu meningkatkan situs kalian. Plus, pastikan untuk aktif di situs media sosial kalian dengan menjawab pertanyaan sehingga pelanggan potensial akan tetap dekat dengan upaya kalian.

9. Multiple Pages

Ini adalah teknik lain yang lama namun bermanfaat yang dapat meningkatkan peringkat halaman kalian berkat tautan internal. Pada dasarnya, kalian akan membutuhkan beberapa halaman yang kalian tautkan bersama untuk artikel atau konten yang sifatnya serupa. Dibutuhkan sedikit kerja, tetapi layak untuk melihat hasilnya dari waktu ke waktu.

10. Penelitian Kata Kunci Populer

Fokus pada kata kunci yang paling umum yang artinya menggunakan kata-kata yang kemungkinan besar digunakan orang sebagai kueri di situs mesin pencari. Dengan menggunakan kata kunci yang paling sering dicari, kalian dapat membantu meningkatkan peringkat halaman kalian secara signifikan dari waktu ke waktu. Ini berarti memiliki lebih banyak pengunjung dan hasil yang lebih baik dalam hal penjualan kalian.

Selain cara-cara yang telah terbukti ini untuk meningkatkan peringkat halaman, kalian juga harus mempertimbangkan kekuatan iklan. Dengan membuat banner sederhana dan beriklan dengan itu di situs lain, kalian dapat menghasilkan banyak backlink yang baik yang pada gilirannya menciptakan lebih banyak lalu lintas untuk halaman kalian.

Trik kecil lainnya adalah menambahkan tautan ke tkalian tangan kalian di forum dan email, meskipun kalian ingin menghindari taktik ilegal yang akan membuat situs web kalian bermasalah.

Dengan menggunakan teknik yang tepat, kalian dapat meningkatkan peringkat halaman secara alami yang dibangun untuk kesuksesan jangka panjang kalian. Lagipula, tujuan kalian adalah menjadi sukses dengan meningkatkan peringkat konten kalian. Jadi, kalian harus meluangkan waktu dan upaya untuk melakukan hal yang benar untuk sukses.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari Tutorial Blogging diatas adalah:
  • Untuk menaikkan Rating Website di Google memang tidaklah sesulit yang dibayangkan, tetapi juga tidak semudah yang ucapkan. Syarat utamanya adalah terus berusaha untuk tidak membuat kesalahan pada blog kita.
  • Selain itu, SEO On Page dan SEO Off Page juga salah satu hal terpenting ketika membahas mengenai Tutorial Blogging. Kedua aspek tersebut tidak bisa disepelekan begitu saja, karena pengaruhnya juga sangat besar bagi blog atau situs kita. Yah, walaupun ada sebagian orang yang menganggap itu adalah tidak terlalu penting.

Semoga sahabat Santrie Salafie bisa memahami penjelasan diatas dengan mudah. Selamat mencoba, salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Meningkatkan SEO pada Blog supaya Ranking 1 Google

Comment Policy: Setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan, silakan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Terima kasih untuk kerja samanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar