Skip to main content

Macam Macam Jenis LifeStyle dan Apa itu Green LifeStyle?

Macam Macam Jenis LifeStyle dan Apa itu Green LifeStyle? by Santrie Salafie

Macam Macam Jenis LifeStyle dan Apa itu Green LifeStyle? - Pernahkah kalian membaca atau mendengar tentang Macam Macam Jenis LifeStyle dan Apa itu Green LifeStyle? Apa saja Jenis LifeStyle dan Apa itu Green LifeStyle? Tenang, karena pada kesempatan kali ini Santrie Salafie akan berbagi tentang Macam Macam Jenis LifeStyle dan Pengertian Green LifeStyle?.

Selengkapnya, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut tentang Macam Macam Jenis LifeStyle dan Apa itu Green LifeStyle?.

Macam Macam LifeStyle Remaja Masa Kini

Jenis LifeStyle yang Pertama adalah Sederhana

Beberapa remaja memilih gaya hidup mereka dengan sederhana tanpa memikirkan fashion berlebihan, sosial media dan hal-hal yang populer lainnya.

Jenis LifeStyle yang Ke 2 adalah Harus Mengikuti Trend

Hal ini sering ditemukan disekitar kalian, orang-orang ini lebih sering dengan gadget mereka untuk mengikuti trend terbaru.Jika mereka tidak mengetahuinya mereka merasa tidak mengikuti tren/zaman.

Jenis LifeStyle yang Ke 3 adalah Apa Adanya

Remaja ini lebih menunjukkan gaya yang apa adanya aja tidak berlebihan seperti anak-anak zaman sekarang.Mereka mungkin memilih gaya mereka atau terpaksa dengan keadaan ekonomi

Jenis LifeStyle yang Ke 4 adalah Hits

Remaja hits ini sedang booming dikalangan remaja. Mereka selalu harus mengetahui hal-hal baru yang terjadi gak ada kata (Kurang Update). Mereka selalu mengikuti hal-hal yang mereka pikir populer dsb.

Itulah macam-macam gaya hidup remaja dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya. Lalu kalian termasuk yang mana? hehehe.. Selanjutnya tentang

Bagaimanakah Gaya Hidup Sehat untuk Remaja?

Pilu dikala mendengar pola hidup anak muda di wilayah perkotaan telah mulai serupa dengan orang dewasa. Nggak lagi hanya melakoni kesibukan padat di luar aktivitas belajar mengajar dan hobi, saat ini demi pergaulan para remaja di daerah perkotaan lebih sering ‘keluar malam’ dalam aktivitas pergaulannya.Padahal, pada masa pertumbuhan, remaja seharusnya punya aktivitas positif agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi manusia dewasa yang cerdas. Memang, apa saja sih faktor-faktor yang harus disertakan dalam hidup seorang remaja? Nah....coba deh.. terapkan gaya hidup sehat bagi remaja dibawah ini,

Gaya Hidup Sehat yang Pertama adalah Menjaga Pola Makan yang Bagus dan Sehat

Pola makan yang teratur dan kadar nutrisi yang tepat sangat berpengaruh pada gaya hidup. Hindari makanan cepat saji atau junk food. Sebagai contoh, orang yang melakukan diet karbohidrat akan terlihat agak ‘telmi’ dan emosional. Itu karena kadar nutrisi dalam makanannya ada yang belum terpenuhi.

Gaya Hidup Sehat yang Ke 2 adalah Olahraga

Dengan berolahraga, stamina otomatis akan meningkat. Orang akan lebih semangat, dan bagusnya, dengan berolahraga akan menghasilkan hormon endorphin. Hormon yang menyebabkan rasa gembira. Bila posisi dalam lingkup negatif, hormon ini umumnya dipicu oleh pengkonsumsi narkoba serta pengkonsumsi alkohol. Hii..

Gaya Hidup Sehat yang Ke 3 adalah Positive Thinking

Berada dalam pergaulan dan lingkungan positif bisa menuntun kita untuk jalani gaya hidup sehat, contohnya, lingkungan olahraga. Dengan begitu, kita bisa selalu berpikir positif untuk melakukan hal yang positif juga. Hal ini juga bisa dilakukan dengan membaca buku-buku yang bersifat positif seperti buku kepemimpinan.

Gaya Hidup Sehat yang Ke 4 adalah Istirahat yang Teratur

Remaja selalu dituntut untuk memiliki aktivitas tinggi dan hal tersebut butuh masa pemulihan yang cukup. Salah satunya dengan cara beristirahat yang teratur. Sebab, nyatanya kita berada dalam masa perkembangan, serta hebatnya pada waktu tidur hormon kita aktif juga lho.

Gaya Hidup Sehat yang Ke 5 adalah Suplementasi yang Tepat

Nutrisi yang terkandung dalam kadar makanan pada jaman sekarang tidak lagi sebagus jaman dulu. Oleh sebab itu, disaat ini remaja sangat memerlukan makro-nutrisi yang terdapat dalam suplemen tambahan, semacam suplemen protein.

Kenapa gaya hidup sehat harus diterapkan?

Karena dengan menjaga gaya hidup sehat, kemungkinan untuk terkena penyakit akan lebih bisa diminmalkan. Dan penyakit yang sering menerpa seseorang yang tidak menjaga gaya hidupnya antara lain:

Jantung Koroner

Penyakit yang menyerang jantung dan dapat menyebabkan kematian mendadak. Penyakit ini menyumbat aliran pembuluh darah yang dipicu oleh gaya hidup, makan-makanan junk food dan jarang berolahraga.

Kanker

Penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel. Sebagian besar kanker membentuk tumor yang nampak pada tubuh, tapi ada juga yang tidak. Contohnya, leukemia atau kanker darah. Penyakit ini dipicu partikel bebas seperti; polusi udara.

Maag

Penyakit yang juga disebut dengan radang lambung ini dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung. Penyebabnya, rata- rata karna stress serta pola makan yang tidak disiplin. Jika tidak diobati, maag bisa menyebabkan kanker yang berujung pada kematian.

Selain beberapa macam lifestyle tersebut diatas tadi, sekarang kita pahami tentang Green Lifestyle.

Apa itu Green Lifestyle?

Green Lifestyle adalah sebuah gaya hidup yang seharusnya sudah sejak dulu kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan Green Lifestyle bukan berarti anda harus serba hijau, bukan seperti itu maksud dan tujuan dari Green Lifestyle.

Green Lifestyle merupakan kepedulian kita kepada bumi. Sebuah gaya hidup yang benar-benar menjadikan bumi adalah “Partner” dalam kehidupan kita sehari-hari, bukan sebagai “Objek” yang di eksploitasi untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Green LifeStyle atau hidup ramah lingkungan adalah gaya hidup yang mencoba untuk mengurangi penggunaan sumber daya alam dan harta pribadi yang dilakukan oleh pribadi maupun masyarakat.

Untuk memulai Green Lifestyle, anda tidak wajib menerapkan pergantian yang ekstrem terhadap pola hidup. Kita dapat mengawalinya dengan hal- hal kecil yang biasa kita jalani tiap hari.

1. Hemat Pemakaian Air

Hemat dalam pemakaian air. Jika kita terbiasa menyikat gigi pada pagi ataupun malam hari dengan kran air terus terbuka serta air mengalir, dengan Green Lifestyle kita dapat mengawali dengan menutup kran tersebut serta mempergunakan air dikala kita memerlukannya.

2. Manfaatkan Lampu Listrik secara Bijak

Lampu di kamar kita terus menyala,padahal kita sedang menonton tv bersama keluarga di ruang keluarga. Ada baiknya mulai dari sekarang, kita memanfaatkan listrik secara bijak, bila kita tidak memerlukan lampu tersebut, kenapa tidak dimatikan saja.

3. Green Lifestyle pada Cucian Anda

Memanfaatkan mesin cuci dan pengering memang memudahkan kerja kita dalam waktu singkat. Namun jika di luar,cahaya matahari masih bersinar dengan kenapa tidak dimanfaatkan. Sehingga kita bisa lebih menghemat pemakaian listrik. Begitu juga saat kita mencuci baju,dari pada memakai mesin cuci yang terkadang hasilnya bisa kurang bersih, lebih baik cuci pakaian secara tradisional dengan tangan. Selain menghemat listrik,kita bisa sekalian berolahraga.

Tiga hal diatas adalah contoh hal kecil yang sehari-hari biasa kita lakukan. Kita bisa mulai menerapkan Green Lifestyle dari 3 hal yang kita lakukan rutin setiap hari . Secara bertahap, kita bisa menambahkan aktifitas lain yang mencerminkan Green Lifestyle kedalam keseharian hidup kita.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari Macam Macam Jenis LifeStyle dan Apa itu Green LifeStyle? diatas adalah:
  • Macam Macam Jenis LifeStyle diatas bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, selain memiliki banyak keuntungan yang akan kita dapatkan, green lifestyle juga akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan kita.
  • Apa itu Green LifeStyle? Green LifeStyle atau hidup ramah lingkungan adalah gaya hidup yang mencoba untuk mengurangi penggunaan sumber daya alam dan harta pribadi yang dilakukan oleh pribadi maupun masyarakat.
Semoga dengan membaca Macam Macam Jenis LifeStyle dan Apa itu Green LifeStyle? ini, bisa menambah wawasan dan menjadi solusi bagi kita semua yang sedang berusaha untuk Macam Macam Jenis LifeStyle dan Apa itu Green LifeStyle?. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Perawatan Ikan Koi Agar Cepat Besar dan Tetap Sehat

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar kami sebelum berkomentar.
Buka Komentar
Tutup Komentar