Skip to main content

Jangan Bersedih Allah Bersama Kita

Jangan Bersedih Allah Bersama Kita by Santrie Salafie

Jangan Bersedih Allah Bersama Kita - Pernahkah kalian membaca atau mendengar seseorang berkata tentang Jangan Bersedih Allah Bersama Kita? Apa maksudnya Jangan Bersedih Allah Bersama Kita? Tenang, karena pada kesempatan kali ini Santrie Salafie akan berbagi tentang La Tahzan Innallaha Maana (Jangan Bersedih Allah Bersama Kita).

Selengkapnya, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut tentang La Tahzan Innallaha Maana (Jangan Bersedih Allah Bersama Kita).

La Tahzan Innallaha Maana

Di Dunia Ini Jatah Sedihmu Sudah Allah Tentukan, Begitu Juga Dengan Waktu Bahagiamu Sudah Allah Tetapkan. Ketahuilah wahai diri, di dunia ini jatah sedihmu sudah Allah tentukan, begitu juga dengan waktu bahagiamu sudah pasti Allah tetapkan. Lantas seperti apapun keadaan yang sekarang tengah menimpamu, jangan keluhkan ia dengan ringisan dan gerutuan yang hina, cukup nikmati saja dengan rasa syukur dan rasa yakin bahwa bersamanya Allah telah menetapkan sesuatu untukmu.

Nikmati Saja Setiap Proses Kehidupan yang Telah Allah Tentukan, Dengan Penuh Sabar dan Ikhlas. Intinya, nikmati saja setiap proses kehidupan yang telah Allah tentukan, nikmati saja setiap hal yang telah Allah persembahkan untukmu, dengan penuh sabar, ikhlas, dan tanpa tapi. Percayalah kepada Allah dengan setulus hati, sebab tidak mungkin Allah membiarkan dirimu menikmati kesedihan terlalu lama tanpa titik akhir, pasti semuanya sudah Allah gariskan kapan kesedihan-mu akan berakhir .

Jangan Keburu Mengeluh, Percaya Saja Bahwa Apapun yang Tengah kalian Rasakan Sudah Memiliki Akhir. Intinya jangan keburu mengeluh, percaya saja sama Allah bahwa apapun yang tengah kalian rasakan sudah memiliki akhir yang pasti, maka tidak perlu kalian terus-terusan meratapi apa yang sudah Allah putuskan dan tetapkan akhirnya.

Tenanglah, Allah Tidak Akan Pernah Ingkar Janji Kepadamu, Cukup Pastikan Saja Hatimu Berhusnuddzan. Jadi tenanglah, lagipula Allah tidak akan pernah ingkar janji kepadamu, rencana-Nya tidak akan pernah mengecewakanmu, maka cukup pastikan saja hatimu berhusnuddzan.

Pastikan hatimu tiada henti berbaik sangka kepada Allah, karena dengan demikian pasti kalian akan merasa bahwa semua yang terjadi kepadamu hanyalah ujian sementara saja. Jangan Takut Semua yang Terjadi Akan Terus Menyandingmu, Karena Mustahil Allah Akan Membuatnya Abadi.

Jangan pernah takut karena ada perasaan semua yang terjadi akan selalu menyandingmu, sebab mustahil Allah membuatnya abadi di dalam kehidupanmu. Mustahil Allah tidak memberimu akhir dari apa yang tengah kalian alami, sebab Allah maha baik dan maha sempurna dalam menetapkan solusi dibalik masalah yang setiap hamba-Nya alami.

Allah Telah Berjanji, Bahwa Setelah Kesulitan Akan Ada Kemudahan. Maka Jika Sekarang Sedih, Nanti Akan Hadir Bahagia.

Dan ingatlah dengan bijak, bukankah Allah telah berjanji bahwa setelah kesulitan akan ada kemudahan yang hadir? dan bersama kesulitan akan ada kemudahan? maka, seandainya kalian sekarang dalam keadaan bersedih, yakinlah bahwa nanti akan hadir bahagiamu sebagai ganti dari sedihmu.

Jika Waktunya Datang, Sedih Akan Menjadi Tawa dan Perih Akan Menjadi Cerita. Setiap hal yang terjadi dalam hidup ini sudah Allah rencanakan dengan begitu baiknya, dan pastinya sudah Allah tetapkan akhir pastinya. Maka kalian yang saat ini sedang dalam kesedihan, percayalah kalian akan bahagia bila sudah sampai waktunya bahagia.

Jika saatnya tiba, sedih yang terus menyanding akan menjadi tawa, dan perih akan menjadi cerita yang nantinya akan membuatmu semakin dewasa. Karena sungguh setiap hal buruk yang terjadi tidak lain hanya sebuah jalan untukmu bisa lebih bijaksana menjalani kehidupan ini, maka pastikan bersabar dan ikhlas menjalani semua yang terjadi.

Bila Saatnya Tiba, Sisa Luka yang Mendera Hati Akan Sembuh Dengan Sendirinya. Jadi percayalah, bila saatnya tiba sisa luka yang mendera hatimu akan sembuh dengan sendirinya, sisa luka yang menyiksa akan berakhir dengan semestinya.

Tidak usah takut, tidak khawatir, dan tidak usah meresah, tunggu saja waktu bahagia yang telah Allah janjikan dengan penuh sabar. kalian Tidak Akan Lagi Tersiksa Dengan Kecewa yang Ada Seiring Dengan Lajunya Waktu. Sekarang mungkin kalian masih merintih sakit dengan ketetapan yang Allah berikan, tapi percayalah suatu saat nanti kalian akan tersenyum penuh syukur dengan hadiah indah yang Allah persembahkan.

kalian tidak akan lagi tersiksa dengan kecewa yang ada seiring dengan lajunya waktu, maka pastikan kalian tetap anggun dengan ikhlas yang memadai.

Bencimu? Tidak Akan Lagi Mendidih Jika Masa Telah Mengubur Kenangan yang Tersisa.

Bencimu? bisa saja saat ini masih sangat menyiksa hati, namun seiring berjalannya waktu bencimu pasti akan mereda, dendam-mu tak akan lagi mendidih, ketika waktu telah mengubur kenangan menyakitkan yang tersisa.

Amarahmu? Pasti Akan Mereda dan Hatimu Pasti Baik-baik Saja, Jika Hatimu Mengikhlaskan.

Termasuk juga amarahmu, ia akan mereda meski sekarang kalian seakan sangat amarah bila mengingat apa yang tengah menimpamu. Bahkan hatimu akan baik-baik saja seiring dengan lajunya waktu, jika hatimu berlunak hati mengikhlaskan dan memaafkan. Hidupmu Akan Kembali Menemukan Kebahagiaan dan Ketenangan Jika Memang Sudah Sampai Waktunya Damai. Karena hidupmu akan kembali menemukan kebahagiaan dan ketenangan jika memang sudah sampai waktunya kesedihanmu berakhir. Lantas, berhentilah mengeluh tentang apa yang saat ini masih terasa sangat menyesakkan dada, sebab jika memang sudah sampai pada waktunya, semua yang menyesakkan itu akan berubah menjadi cerita indah tiada akhir.

Ketika Kesedihan Datang Menyapa, Bukankah Allah Menyuruhmu Mendekat? Maka Mendekatlah Segera. Tidak ada yang tahu kapan kesedihan itu akan datang menyapa kita, tetapi saat kesedihan itu tiba-tiba datang menyapa, kita pun tidak perlu meresah dan frustasi, cukup mendekatlah kepada Allah dengan penuh rasa yakin semua pasti akan berlalu. Oleh karena itu, kalian yang saat ini masih dalam kesedihan, tak usah terlalu berlebihan. Dan bukankah Allah sudah menyuruhmu untuk mendekat? maka mendekatlah secepatnya kepada Allah supaya kalian cepat kembali dengan baik-baik.

Jangan Lagi Bergelut Dalam Tangis, Datanglah Kepada Allah Dengan Terus Mencurahkan Setiap Hal yang Membuatmu Sedih. Jangan lagi bergelut dalam tangis, katakan pada hatimu “aku punya Allah yang maha besar”, dengan demikian insyaallah kalian akan baik-baik saja menjalani apa yang tengah menimpamu. Karenanya, jangan selalu bergelut dalam kesedihanmu, lepaskan ia, lalu datanglah kepada Allah dengan terus mencurahkan setiap hal yang membuatmu sedih.

Utarakan Kepada Allah Apa Saja yang Memberatkanmu, Karena Setelah Itu Pasti Hatimu Akan Lebih Tenang. Utarakan kepada Allah apa saja yang memberatkan hatimu, utarakan pada Allah apa saja yang membuatmu tertekan menjalani hidup, karena setelah itu pasti hatimu akan lebih merasa tenang.

Jika Allah yang menjadi andalanmu dalam menenangkan hati, maka pasti setiap gundah yang tadinya menggelayuti pikiranmu akan sirna secara perlahan-lahan. Setiap Hal yang Membuatmu Rapuh Adukan Kepada Allah Dalam Doa, Karena Disitulah kalian Akan Baik-baik Saja.

Jangan pernah kalian meragu, setiap hal yang membuatmu rapuh adukan saja kepada Allah dalam doa, karena disitulah nanti kalian akan baik-baik saja. kalian tidak akan pernah merapuh lagi dalam masalah yang kalian alami, jika memang Allah yang kalian jadikan satu-satunya tempat berteduh memohon ampun dan pertolongan. kalian Akan Mendapatkan Kekuatan Untuk Bersabar dan Ikhlas, Tatkala kalian Selalu Datang Kepada Allah. Karena kalian akan mendapatkan kekuatan untuk bersabar dan ikhlas dalam kesedihan yang kalian alami, tatkala kalian selalu datang kepada Allah. kalian akan selalu mendapatkan kelapangan hati yang luar biasa, tatkala Allah yang menjadi andalanmu ketika merasa resah dan mumet.

Maka Pastikan Dirimu Selalu Dekat Dengan Allah, Karena Disitulah Nanti Ketenanganmu Akan Hadir Menyanding. Maka pastikanlah dirimu selalu dekat dengan Allah tanpa tapi, selalu datang kepada Allah dengan tanpa ragu, karena apapun masalahmu disitulah nanti ketenangan akan hadir menyandingmu.

Intinya, jangan pernah kalian jauh-jauh dari Allah, jangan pernah kalian menghindar dari Allah, karena Allah memiliki hal indah yang kalian sendiri tidak akan pernah menyangkanya.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari La Tahzan Innallaha Maana (Jangan Bersedih Allah Bersama Kita) diatas adalah:
  • La Tahzan Innallaha Maana (Jangan Bersedih Allah Bersama Kita) diatas bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, namun dari ke poin-poin diatas tidak sepenuhnya menjamin keberhasilan yang sudah dicoba. Semua itu kembali lagi kepada kesungguhan diri kita masing-masing dalam mengaplikasikannya pada usaha yang dilakukan.
Semoga dengan membaca La Tahzan Innallaha Maana (Jangan Bersedih Allah Bersama Kita) ini, bisa menambah wawasan dan menjadi solusi bagi kita semua agar selalu menanamkan keyakinan bahwa Allah swt tidak pernah meninggalkan kita. Dia selalu ada buat kita, kapanpun dan dimanapun. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Inilah Arti Kebahagiaan Sejati

Comment Policy: Setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan, silakan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Terima kasih untuk kerja samanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar