Skip to main content

Inilah Arti Kebahagiaan Sejati

Inilah Arti Kebahagiaan Sejati by Santrie Salafie

Inilah Arti Kebahagiaan Sejati - Pernahkah kalian membaca atau mendengar tentang Arti Kebahagiaan Sejati? Apa Arti dari Kebahagiaan Sejati? Tenang, karena pada kesempatan kali ini Santrie Salafie akan berbagi tentang Arti Kebahagiaan Sejati.

Selengkapnya, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut tentang Arti Kebahagiaan Sejati.

Arti Kebahagiaan Sejati

Orang yang Sering Mengamati dan Mengomentari Kehidupan Orang Lain, Itu Karena Dia Memang Tidak Bahagia.

Siapa nih yang sering nyenggol kedamaian orang lain tanpa sebab? usil dan bahkan membuat statement tidak jelas sebab rasa jengkelnya yang luar biasa.

Apakah ada? pasti banyak yang model begini, dan tahukah orang seperti apakah dia? yaitu orang yang tidak pernah mau bersyukur atas hidupnya, dia tidak bahagia dengan persembahan Allah, sehingga iri dengki pun menyandingnya tiada henti.

Jika Memang Dia Bahagia, Tentu Dia Akan Selalu Fokus Pada Apa yang Dimiliki, Bukan yang Dimiliki Orang Lain.

Dia tidak bahagia? jelas, karena jika memang dia benar-benar bahagia dengan hidupnya, tentu dia akan selalu fokus pada apa yang dimilikinya, bukan yang dimiliki orang lain.

Lantas jika ada orang seperti ini di kehidupan kita, tidak usah memasukkan ke hati tentang ulah dia yang kadang sangat tidak pantas, lebih baik abaikan dia.

Jika Dia Benar Bahagia, Tentu Dia Tidak Akan Menyenggol Ketenangan Hidup Orang Lain.

Jika ada yang berkata aku bahagia dengan hidupku, semua yang aku miliki sudah luar biasa bahkan lebih daripada yang dimiliki orang lain, tapi dia masih suka usil terhadap kehidupan orang lain, maka disitulah bukti bahwa dia tengah berbohong.

Jika Dia Bahagia, Tentu Dia Akan Selalu Sibuk Mensyukuri yang Dia Punya, Bukan Sibuk Nyinyirin Keadaan Orang Lain

Karena jika benar dia telah bahagia seutuhnya, tentu dia akan selalu sibuk mensyukuri apa yang dia punya, bukan malah sedikit-sedikit nyinyirin keadaan orang lain.

Pernah melihat yang demikian? atau pernah disenggol orang yang seperti ini? abaikan saja, tidak usah menggubrisnya, biarkan saja dia dengan ketidak sukaannya kepada kita.

Jika Dia Bahagia, Tentu Dia Tidak Akan Ada Kesempatan Untuk Melirik Kehidupan Orang Lain Lalu Berkomentar Buruk.

Ingat ya sekali lagi, bahagia dia hanya sebuah wacana, apa yang sering dia gembar-gemborkan hanya sebuah ilusi, karena jika dia bahagia tentu dia tidak akan ada kesempatan untuk melirik kehidupan orang lain lalu berkomentar buruk.

Orang yang Benar-benar Bahagia Hidupnya Akan Selalu Fokus Bersyukur dan Menjaga Kebahagiaannya Dengan Bijaksana.

Sebab orang yang benar-benar bahagia hidupnya pasti akan selalu fokus mensyukuri apa yang sudah Allah persembahkan, dan menjaga kebahagiaannya dengan bijaksana.

Sehingga setiap saatnya yang dia lakukan adalah bagaimana caranya menularkan kebahagiaannya kepada orang lain, sampai tidak ada kesempatan baginya usil mengurusi kekurangan dan aib orang lain.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari Arti Kebahagiaan Sejati diatas adalah:
  • Arti Kebahagiaan Sejati diatas bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, namun dari ke poin-poin diatas tidak sepenuhnya menjamin keberhasilan yang sudah dicoba. Semua itu kembali lagi kepada kesungguhan diri kita masing-masing dalam mengaplikasikannya pada usaha yang dilakukan.
Semoga dengan membaca artikel yang berjudul 'Inilah Arti Kebahagiaan Sejati' ini, bisa menambah wawasan bagi kita semua tentang Arti Kebahagiaan Sejati. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Keutamaan Berbaik Sangka Kepada Allah swt

Comment Policy: Setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan, silakan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Terima kasih untuk kerja samanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar