Skip to main content

6 Cara Menghilangkan Kesedihan yang Mendalam

6 Cara Menghilangkan Kesedihan yang Mendalam by Santrie Salafie

6 Cara Menghilangkan Kesedihan yang Mendalam - Pernahkah kalian merasakan Kesedihan yang Mendalam? Bagaimana Cara Menghilangkan Kesedihan yang Mendalam tersebut? Tenang, karena pada kesempatan kali ini Santrie Salafie akan berbagi tentang 6 Cara Menghilangkan Kesedihan yang Mendalam.

Selengkapnya, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut tentang 6 Cara Menghilangkan Kesedihan yang Mendalam.

Inilah Cara Menghilangkan Kesedihan

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sedih. Ada yang bisa mengatasinya dengan mudah, ada juga yang sampai berlarut-larut dan berujung pada hal yang tidak diinginkan. Semua itu tergantung bagaimana kita menyikapi masalah tersebut.

Kalau Kalian sedang dalam keadaan sedih, karena ditinggal sesorang atau karena masalah apapun, mungkin beberapa tips cara menghilangkan kesedihan dengan cepat berikut ini dapat membantu Kalian, atau setidaknya dapat mengurangi beban Kalian.

1. Jangan Tanggung Beban Sendiri

Kalian akan merasa lebih lega kalau masalah dihadapi bersama-sama. Salah satu caranya adalah dengan bercerita dengan sahabat ataupun orang terdekat Kalian. Dengan mengeluarkan uneg-uneg yang membuat Kalian sedih saja sebenarnya itu sudah sedikit mengobati dan membuat Kalian lebih lega.

Percayalah, sahabat atau orang terdekat akan selalu ada disaat Kalian dalam keadaan sedih atau senang. Kalau dia menghilang saat Kalian butuhkan, itu tandanya mereka bukan sahabat sejati Kalian.

2. Cari Kesibukan

Kesibukan akan membuat Kalian lupa dengan kesedihan yang sedang Kalian alami. Kesibukan itu juga bisa mengalihkan pikiran Kalian dengan sesuatu yang lebih produktif.

Apa saja bisa Kalian lakukan agar membuatmu tetap sibuk, seperti contohnya beberes rumah, atau mencari pekerjaan produktif lainnya.

3. Refreshing

Untuk menyegarkan otak Kalian yang sedang kusut, tak ada salahnya untuk sejenak mencari tempat yang bisa menghilangkan kesedihan Kalian. Misalnya, ke pantai, gunung, atau kemana pun yang bisa merefresh otak Kalian.

Sekembalinya Kalian dari liburan tersebut, maka otak Kalian akan lebih fresh dan bisa berpikir lebih jernih tentang kesedihan yang sedang Kalian hadapi.

4. Menangis

Rasa sedih itu sangat identik dengan menangis, tidak hanya cewek, cowok pun kalau merasakan kesedihan yang mendalam bisa menangis juga. Dan itu alamiah sekali!

Ada penelitian yang menyimpulkan bahwa menangis dapat membuat tubuh rileks dengan cara melepaskan hormon endorfin. Hormon endorfin adalah zat kimia yang dapat memberi efek tenang pada tubuh. Selain itu, menangis juga bisa mengaktifkan saraf parasimpatik yang fungsinya dapat memulihkan tubuh yang diakibatkan oleh stres dan trauma.

So... salah satu cara untuk menghilangkan kesedihan yang cukup manjur ialah dengan cara menangis. Tapi jangan juga terlalu sering menangis, cukup diawal-awal saja.

5. Mendengarkan Musik-Musik Religi

Salah satu cara ampuh untuk mengatasi kesedihan lainnya adalah dengan mendengarkan musik-musik religi atau MP3 al-Qur'an. Musik religi, bisa mengubah mood seseorang.

Contoh musik religi yang bagus didengarkan saat sedang sedih adalah yang berjenis shalawat, baik itu qasidah lawas ataupun bisa juga qasidah modern. Cobalah dengarkan Shalawat al-Banjari, Rebana, Hadrah, atau bisa juga Maher Zain, Ustadz Jefri al-Bukhori, Nissa Sabyan, dll. Dijamin perasaan Kalian akan lebih tenang.

Bisa juga dengan mendengarkan musik-musik religi berirama semangat. Itu akan membuat Kalian lebih berenergi dan mood akan bangkit kembali.

Saat seperti ini, sebaiknya jangan dengarkan lagu-lagu yang umum tidak mengarah kepada pendinginan hati. Yang dicari ketenangan, eh.. alhasil malah tambah sedih. Jangan ya!

6. Mendekatan Diri kepada Sang Pencipta

Tidak ada cara lain yang lebih sakti untuk menghilangkan kesedihan dibanding dengan mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta.

Kalian bisa berdoa dan memohon agar masalah yang membuat Kalian sedih segera teratasi. Atau beribadah sesuai agama dan kepercayaan Kalian masing-masing. Dijamin, setelah Kalian makin dekat dengan Sang Pencipta, rasa sedihmu akan segera hilang dan Kalian akan selalu berpikir positif dalam segala hal.

Jika Kalian mengalami kesedihan karena urusan asmara, coba deh buka Zona Baper ID, disana banyak menawarkan solusi seputar masalah asmara.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari 6 Cara Menghilangkan Kesedihan yang Mendalam diatas adalah:
  • 6 Cara Menghilangkan Kesedihan yang Mendalam diatas bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, namun dari ke poin-poin diatas tidak sepenuhnya menjamin keberhasilan yang sudah dicoba. Semua itu kembali lagi kepada kesungguhan diri kita masing-masing dalam mengaplikasikannya pada usaha yang dilakukan.
  • Sekarang Kalian sudah tahu bagaimana caranya untuk menghilangkan kesedihan dengan singkat dan cepat. So, jangan terlalu larut dalam kesedihan, masih banyak hal yang membuat Kalian bahagia diluar sana!
Semoga dengan membaca 6 Cara Menghilangkan Kesedihan yang Mendalam ini, bisa menambah wawasan dan menjadi solusi bagi kita semua yang sedang berusaha untuk Cara Menghilangkan Kesedihan yang Mendalam. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Pengertian Pakaian Syuhrah Yang Terlarang

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar kami sebelum berkomentar.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Santrie Salafie

Tambahkan aplikasi Santrie Salafie di smartphone tanpa install, buka Santrie Salafie dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Santrie Salafie dari layar utama smartphone Anda.