Skip to main content

Cara Masuk Halaman Pertama Google Tanpa BackLink

Cara Masuk Halaman Pertama Google Tanpa BackLink | Tutorial Blogging Santrie Salafie

Cara Masuk Halaman Pertama Google Tanpa BackLink - Bagaimana caranya agar bisa masuk Halaman Pertama Google tanpa BackLink? Pertanyaan itulah yang dahulu selalu terlintas dalam pikiran Admin ketika ingin meningkatkan kualitas Blog menjadi lebih baik. Apa kalian juga demikian? Admin juga pernah berada di posisi kalian. Jangan khawatir, karena melalui situs Salafie Salafie ini Admin akan membagikan beberapa hal penting untuk kalian semuanya tentang Cara Masuk Halaman Pertama Google Tanpa BackLink.

Tanpa menunda lebih jauh lagi, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut penjelasan mengenai cara agar bisa masuk Halaman Pertama Google tanpa BackLink.

Cara Mudah Agar Masuk Halaman Pertama Google Tanpa BackLink

Banyak yang bertanya, bagaimanakah trik atau caranya supaya bisa nangkring di halaman pertama Google Tanpa backlink? tapi hanya bermodalkan high quality konten. Apakah bisa?

Jawabannya "tentu saja bisa". Dengan beberapa trik rahasia... konten kalian pasti masuk halaman pertama. Apalagi kita sudah tahu bahwa konten adalah raja, maka jadikanlah konten kalian seperti raja. Ada beberapa hal penting yang perlu kalian ketahui dan bisa kalian coba kalau ingin masuk halaman pertama mesin pencari, diantaranya adalah:

1. Riset Keyword

Banyak yang menyepelekan hal ini, karena dianggap membuang-buang waktu. Tapi ketahuilah, justru riset keyword inilah yang salah satu cara yang paling menentukan apa bisa artikel kalian nongkrong di pejwan atau tidak. Kalian bisa menggunakan Google Keyword Plannner untuk meresearch jumlah pencarian kata kunci serta tingkatan kompetisinya. Atau bisa juga pakai Ubersuggest.

Kalau kalian sudah tahu berapa jumlah angka pencarian perbulannya, kalian bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Ada yang berkomentar“ jika menulis ya menulis aja, gak butuh riset ini itu! Toh nanti bisa pejwan juga!.” Oke, benar memang bisa pejwan, tapi gak ada yang cari kata kunci tersebut! Alhasil zonk, tidak ada visitor yang mampir!

Untuk itu perlu riset kata kunci, setidaknya memastikan bahwa kata kunci yang kalian gunakan ada yang mencari atau tidak. Kata kunci yang bagus adalah jumlah pencariannya banyak, tapi saingan sedikit. Apalagi kalau hanya puluhan artikel, kemungkinan kalian masuk pejwan tinggi.

Kalau kalian menggunakan kata kunci yang high competition, selain saingannya banyak, rata-rata yang di halaman pertama sudah dapat banyak backlink yang bagus.

2. Lihat Hasil Penelusuran di Google

kalian bisa lihat hasil penelusuran yang ditampilkan Google pada kata kunci yang kalian maksud. Letak total hasil penelusuran ada di bawah search box Google. Hasil penelusuran tersebut umumnya berisi exact keyword serta kata kunci yang relevan. Jadi kadangkala hasil penelusuran bisa sampai jutaan.

Nah... jika Kalian ingin masuk halaman pertama tanpa backlink, hendaknya terlebih dahulu untuk searching kata kunci yang hasil penelusurannya masih di bawah 100rb, karena lebih minim lebih baik, maksudnya adalah kompetitornya masih terbilang sedikit.

3. Cek Siapa Saja yang Terdapat di Halaman Pertama

Sesi berikutnya, Kalian bisa cek siapa saja yang terdapat di halaman pertama Google. Kalau diisi oleh media-media besar atau web-web gede, sebaiknya mundur saja. Patokan Aku umumnya jika telah terdapat 5 website besar di halaman pertama, itu sudah berat saingannya. Jika masih terdapat blog- blog kecil, berarti masuk saja pada keyword tersebut.

4. Lihat Isi Konten di Halaman Pertama

Banyak artikel yang mejeng di halaman pertama, tapi isinya gak jauh beda. Nah, kalau kalian mau tembus pejwan, buatlah konten yang beda dari yang ada. Atau lebih bagus / lebih lengkap. Beberapa opsi di atas bisa kalian pilih sesuai keinginan kalian .

Dan lagi, kalau di pejwan tersebut tulisannya masih kurang berbobot, berarti kemungkinan besar agak mudah untuk menerobos halaman pertama. Coba buat konten berkualitas dengan 1.500 kata lebih yang penjelasannya padat. Lihatlah hasilnya beberapa minggu atau bulan kemudian!

Mungkin itu saja yang Saya bisa bagikan kali ini tentang bagaimana cara artikel bisa masuk halaman pertama tanpa backlink dan hanya mengandalkan konten. Riset kata kunci dahulu yang low competition. Sebisa mungkin cari yang volume pencarian banyak kompetisinya terbatas. Selanjutnya kalian bisa lihat hasil penelusuran, semakin sedikit jumlahnya semakin baik.

Jangan lupa untuk mengecek siapa saja yang duduk di halaman pertama, kalau saingannya web-web besar mundur saja. Terakhir, lihat isi konten kompetitor pada keyword tersebut. kalian bisa buat artikel yang lebih lengkap atau artikel yang berbeda untuk bisa masuk halaman pertama.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari Tutorial Blogging diatas adalah:
  • Agar bisa masuk Halaman Pertama Google tanpa BackLink memang tidaklah sesulit yang dibayangkan, tetapi juga tidak semudah yang ucapkan. Syarat utamanya adalah Berani Mencoba, Ketekunan, Tidak Mudah Menyerah dan Kesabaran. Cukuplah empat poin tersebut sebagai modal awal untuk meningkatkan kualitas blog agar naik pada peringkat pertama google.
  • Selain itu, supaya bisa nangkring pada halaman 1 google adalah dengan mencari informasi sebanyak mungkin tentang cara atau trik untuk bisa berada pada peringkat 1 google tanpa backlink. Dan langkah selanjutnya adalah menerapkan trik atau cara tersebut pada blog kalian.

Semoga sahabat Santrie Salafie bisa memahami penjelasan diatas dengan mudah. Selamat mencoba, salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: 25 Cara Meningkatkan Traffic Blog secara Organik

Comment Policy: Setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan, silakan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Terima kasih untuk kerja samanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar