Skip to main content

25 Cara Meningkatkan Traffic Blog secara Organik

25 Cara Meningkatkan Traffic Blog secara Organik by Santrie Salafie

25 Cara Meningkatkan Traffic Blog secara Organik - Bagaimana Caranya untuk meningkatkan Traffic Blog secara Organik? Pertanyaan itulah yang dahulu selalu terlintas dalam pikiran Admin ketika ingin mendatangkan pengunjung Blog lebih banyak secara cepat dan mudah. Apa kalian juga demikian? Admin juga pernah berada di posisi kalian. Jangan khawatir, karena melalui situs Salafie Salafie ini Admin akan membagikan beberapa hal penting untuk kalian semuanya tentang cara cepat meningkatkan Traffic Blog secara Organik dengan mudah.

Tanpa menunda lebih jauh lagi, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut penjelasan mengenai 25 Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Organik.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Organik dengan Cepat dan Mudah

Admin bisa membayangkan upaya yang kalian lakukan dalam membangun blog dan menulis konten untuk itu. Dan Admin tahu itu perlu kerja keras untuk menciptakan konten yang luar biasa. Tetapi tidak mungkin kerja keras kalian akan terbayar jika tidak ada lalu lintas di blog kalian. Perjuangan blogger pemula untuk meningkatkan traffic blog sangat besar.

Mengemudi jumlah lalu lintas yang baik ke blog kalian tidak mudah tetapi kabar baiknya adalah, kalian berada disitus yang tepat dan tidak terlalu sulit jika kalian melakukan semua cara meningkatkan traffic blog dari Santrie Salafie ini dengan benar. Berikut Caranya:

1. Call Back Content

Gunakan kembali Konten kalian, jika kalian mempublikasikan konten kalian hanya di satu tempat yaitu blog kalian maka orang dapat menemukan konten kalian hanya dengan mengunjungi blog kalian. Bagaimana jika audiens target kalian menyukai bentuk konten lain dan berkutat di platform lain. Bagaimana jika mereka suka Video, Podcast, eBook, dll. Lebih dari membaca blog. Kau tak pernah tahu. Jadi cobalah dan buat konten dalam format yang berbeda.

Mari kita lihat beberapa cara untuk menggunakan kembali konten kalian.

  1. Buat video dari posting blog kalian dan publikasikan di Youtube, Facebook, Instagram, dan LinkedIn.
  2. Popularitas konten video berkembang pesat sehingga ini adalah waktu yang tepat untuk membangun otoritas di bidang itu.
  3. Buat eBook dan publikasikan ke toko buku elektronik seperti Amazon Kindle.
  4. Buat infografis dari posting blog kalian dan bagikan di Pinterest, Facebook, Twitter dll.
  5. Ubah posting blog kalian menjadi podcast dan publikasikan di berbagai platform hosting podcast.
  6. Ubah posting blog kalian menjadi slide PowerPoint dan publikasikan di Slideshare.
  7. Publikasikan ulang seluruh posting blog kalian di Media dan bagikan di media sosial yang berbeda.

Dengan repurpose konten kalian, kalian akan membuat basis pengikut di berbagai platform dan mengarahkan lalu lintas dari platform tersebut. Jangan lupa untuk menautkan ke blog atau posting blog kalian saat kalian menggunakan kembali konten kalian sehingga akan lebih mudah bagi orang untuk menemukan blog kalian.

2. Perbarui Postingan Lama pada Blog

Mesin pencari tidak suka konten yang ketinggalan jaman, begitu juga manusia. Memperbarui konten kalian secara teratur memberikan dorongan ke peringkat mesin pencari kalian dan karenanya mendorong lebih banyak lalu lintas ke blog kalian. Maka dari itu kalian juga perlu Optimasi Mesin Pencari.

Temukan posting blog lama kalian dan hapus hal-hal yang tidak lagi relevan untuk titik waktu dan tambahkan beberapa konten segar yang sesuai. Baca posting ini untuk mencari tahu bagaimana Brian Dean menggunakan teknik ini untuk meningkatkan traffic sebesar 260,7%.

3. Tulis Konten Tren

Menulis tentang topik yang sedang hangat adalah cara yang bagus untuk mendapatkan jumlah pengunjung yang baik ke blog kalian. Meskipun lonjakan tren yang tiba-tiba akhirnya turun di sebagian besar kasus, ini adalah taktik yang baik untuk digunakan.

Topik yang sedang tren mendapatkan lebih banyak pkalianngan dan pembagian sosial karena popularitas yang semakin meningkat, mengapa tidak memanfaatkannya? Gunakan Google Trends untuk menganalisis topik tren di lokasi yang berbeda dan menulis posting menyeluruh tentang hal itu. Kemudian promosikan di platform media sosial yang berbeda dan saksikan traffic kalian tumbuh.

4. Tautkan posting Blog kalian

Menghubungkan konten kalian membantu pengunjung kalian menemukan posting blog kalian dengan mudah dan sebagai hasilnya, mereka tinggal lebih lama di blog kalian dan akhirnya dilihat di blog kalian meningkat.

Tautan internal juga menurunkan tingkat pentalan kalian yang pada kenyataannya meningkatkan peringkat mesin pencari kalian dan sebagai akibatnya, kalian mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke blog kalian.

  1. Jangan mencoba menyisipkan tautan ketika tautan itu tidak sesuai dengan konteks kiriman kalian karena akan menghambat kinerja blog kalian.
  2. Coba gunakan kata kunci target atau kata kunci LSI yang ingin kalian poskan peringkatnya karena itu ukuran SEO Blog yang bagus.

5. Jadikan Konten kalian Layak Dipertahankan

Mempromosikan beberapa konten kalian sendiri itu sesuatu yang sangat luar biasa, tetapi bagaimana dengan konten yang kalian promosikan sendiri? Bukankah itu hebat? Tapi bagaimana caranya? Jawabannya adalah, buat konten kalian layak untuk dibagikan.

Berikut adalah beberapa cara cepat untuk membuat konten kalian dapat dibagikan.

  1. Tulis konten yang panjang dan mendalam. Maksud Admin sangat panjang. Menurut sebuah studi oleh BuzzSumo, konten yang panjang mendapat 200% lebih banyak daripada konten pendek.
  2. Sertakan fakta dan statistik dalam pos kalian.
  3. Tambahkan beberapa gambar atau video ke posting blog kalian.
  4. Buatlah agar mudah dibagikan dengan cara menambahkan Tombol Berbagi Sosial. kalian bisa menggunakan plugin Social Warfare untuk ini atau juga Plugin-plugin yang lainnya.
  5. Lakukan percobaan dengan tombol berbagi sosial kalian dan simpan hanya 2-3 tombol yang berkinerja lebih baik.
  6. Tulis salinan ajakan untuk bertindak di akhir posting blog kalian untuk mengingatkan pemirsa agar membagikannya.

6. Gunakan Tombol Tweet

Jika kalian belum tahu tombol Klik untuk Tweet adalah tautan di dalam posting blog kalian yang memungkinkan pembaca kalian tweet posting blog kalian dengan satu klik. kalian dapat menyesuaikan sendiri tweet dan tagar itu sendiri dan tweet yang sudah ditulis sebelumnya akan di-tweet setiap kali seseorang memilih untuk tweet posting blog kalian menggunakan tombol Klik untuk Tweet.

kalian dapat menggunakan fitur klik untuk Tweet yang tersedia di plugin Social Warfare atau kalian dapat menuju ke Clicktotweet.com untuk membuat tautan Click to Tweet yang dikustomisasi dan menggunakan tautan itu dalam posting blog kalian.

7. Menulis Judul yang Tidak Dapat Ditolak (Artikel SEO)

Judul blog kalian menentukan rasio klik-tayang dan rasio klik-tayang menentukan jumlah lalu lintas yang kalian peroleh. kalian mungkin telah menulis konten yang luar biasa tetapi jika judul kalian tidak menarik bagi pengunjung kalian maka tidak ada yang akan melihat apa yang ada di dalamnya.

Selain itu, rasio klik-tayang yang baik meningkatkan peringkat mesin pencari kalian dan sebagai hasilnya, kalian mendapatkan lebih banyak pengunjung ke blog kalian.

Berikut adalah beberapa tips cepat untuk menulis judul blog yang menarik:

  • Sertakan kata-kata seperti Definitive, Ultimate, Free, Guide, Skyrocket dll dalam judul blog kalian.
  • Gunakan angka jika memungkinkan.
  • Gunakan tkalian kurung.
  • Jangan membuatnya terlalu panjang atau terlalu pendek.
  • Co-Schedule menyediakan penganalisa judul gratis yang luar biasa yang dapat kalian gunakan untuk melihat apakah judul kalian cukup bagus.

8. Tingkatkan Traffic ke Blog kalian dengan Menghubungkan Dengan Blogger Lain

kalian tidak bisa melakukan semuanya sendirian. Semakin cepat kalian mengakuinya, semakin baik bagi kalian. Satu hal yang Admin sukai dari komunitas blogging adalah komunitas yang paling ramah yang pernah Admin lihat. Semua orang di sini bersedia membantu kalian.

Profesi ini dibuat seperti itu saja. Jika kalian tidak bersedia membantu seseorang maka tkaliani kata-kata Admin; ANDA AKAN GAGAL. Jadi, bantulah orang dan biarkan mereka membantu kalian. Dengan cara ini kalian berdua akan tumbuh secara bersamaan.

9. Terima Blogging Tamu

Orang-orang bersedia untuk menulis artikel yang benar-benar bagus untuk blog kalian. Biarkan mereka menulis untuk blog kalian dan sebagai gantinya, blog kalian akan mendapatkan eksposur ketika mereka berbagi posting tamu dengan pengikut mereka. Beberapa pengikut mereka mungkin menyukai konten yang telah kalian bagikan di blog kalian dan menjadi pengikut yang loyal.

Perlu diingat bahwa kalian hanya menerima posting tamu yang menurut kalian benar-benar bermanfaat bagi pembaca kalian. Punya halaman seperti "Tulis untuk Kami" atau "Menerima Kiriman Tamu" yang didedikasikan untuk menerima kiriman tamu dan tuliskan hal-hal yang kalian cari dalam kiriman tamu yang baik di sana.

Ingatlah hal-hal berikut sebelum menerima kiriman tamu: -

  1. Artikel harus unik.
  2. Seharusnya secara tata bahasa benar.
  3. Panjangnya harus baik (setidaknya 1000 kata).
  4. Harus dikelola dengan baik dengan judul yang tepat.
  5. Seharusnya Search Engine Dioptimalkan.

10. Posting Tamu di Blog Lain

Sebagian besar blogger menulis posting tamu untuk tujuan membangun backlink. Tidak ada yang salah dalam menulis posting tamu untuk menjadikannya alasan agar mendapatkan backlink, karena selain memang untuk mendapatkankan backlink, menulis posting tamu juga memiliki beberapa manfaat penting lainnya seperti paparan, kesempatan untuk menunjukkan keahlian kalian dan mendapatkan beberapa pengikut yang setia.

Kita harus mengingat hal-hal di atas saat menulis posting tamu dan mencoba membuatnya sepantas mungkin. Admin harap kalian bisa membayangkan paparan (dan sebagai hasilnya, lalu lintas) yang akan kalian dapatkan jika artikel kalian diposting di blog otoritas.

11. Wawancara Influencer pada Topik kalian

Wawancara influencer adalah cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas ke blog kalian karena orang suka mengetahui kisah sukses seseorang yang mereka kagumi. Gunakan itu untuk kebaikan kalian. Orang-orang sukses (yah! Kebanyakan dari mereka) suka diwawancarai dan berbagi kisah sukses mereka dengan orang lain.

Tanyakan saja dengan sopan dan mereka tidak akan pernah mengatakan 'tidak' kepada kalian. Setelah menerbitkan wawancara, bagikan saja kepada mereka tetapi jangan putus asa meminta mereka untuk membagikannya lebih lanjut kepada pengikut mereka. Jika mereka menganggap artikel kalian cukup baik, mereka pasti akan membagikannya.

12. Buat RoundUp Post

Roundup posting mirip dengan posting wawancara tetapi di sini kalian mencari jawaban atau pendapat tentang pertanyaan atau topik tertentu di niche kalian. Identifikasi masalah yang sering dihadapi orang-orang di topik tertentu kalian dan mintalah solusi untuk para ahli di topik umum kalian. Kirimi mereka e-mail sopan yang menanyakan pendapat mereka tentang masalah tertentu dan beri tahu mereka bahwa kalian akan mempublikasikan jawaban mereka di postingan kalian. Semakin besar daftar semakin baik posnya. Bagikan posting kalian dengan mereka setelah menerbitkannya dan mereka akan membaginya jika mereka merasa bermanfaat bagi pembaca mereka.

Perhatian: Dalam kedua kasus di atas, jangan terlalu memaksakan atau mengganggu. Informasikan saja kepada mereka dan biarkan mereka memutuskan apa yang ingin mereka lakukan.

13. Bantu Reporter Keluar

Karena memberikan paparan besar, orang menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan liputan media atau diiklankan di platform media. Tetapi kabar baiknya adalah, ada cara gratis untuk melakukannya. Bagaimana? Menjadi sumber bagi wartawan. Ada situs web seperti HARO dan SourceBottle yang bertindak sebagai sarana bagi blogger untuk terhubung dengan reporter yang sama sekali bebas biaya.

Di situs web ini, wartawan menerbitkan kueri mereka yang dapat kalian sumbangkan jawabannya sebagai sumber dan jika jawaban kalian membantu reporter maka kalian akan diwawancarai lebih lanjut dan dikutip sebagai pakar. Selain mengarahkan lalu lintas ke blog kalian, kalian akan mendapatkan backlink berkualitas tinggi gratis ke blog kalian.

14. Tingkatkan Traffic ke Blog kalian dengan Mempromosikan Konten kalian

Untuk blogger baru yang secara manual mempromosikan kontennya adalah cara tercepat untuk mengarahkan lalu lintas nyata ke blog. Dibandingkan dengan metode lain untuk mendapatkan lalu lintas, metode ini membutuhkan waktu dan usaha lebih sedikit.

Berikut adalah beberapa cara untuk mempromosikan konten kalian.
Penggunaan Media Sosial telah meningkat secara signifikan saat ini. Ada lebih dari Dua miliar pengguna Facebook dan 260 juta pengguna Twitter. Kita dapat menggunakan platform ini untuk menjangkau jutaan orang setiap hari. Media sosial punya potensi, satu-satunya hal yang menentukan kesuksesan kita di sini adalah bagaimana kita menggunakannya.

1) Promosikan Konten menggunakan Facebook
  • Buat halaman Facebook dan posting konten berkualitas di sana untuk mendapatkan pengikut.
  • Temukan dan bergabunglah dengan berbagai grup Facebook di ceruk pasar kalian.
  • Tetap aktif, berinteraksi dengan orang-orang, buat koneksi di grup kalian.

2) Promosikan Konten menggunakan Twitter
  • Pastikan kalian men-tweet beberapa kali dalam sehari, karena Twitter bergerak sangat cepat.
  • Gunakan tagar yang relevan di pos kalian.
  • Gunakan gambar yang relevan dan diskalakan dalam posting kalian karena tweet dengan gambar di dalamnya berkinerja lebih baik.
  • Tweet di saat-saat puncak.

3) Promosikan Konten menggunakan Instagram
Instagram berkembang pesat dan saat ini, memiliki lebih dari satu miliar pengguna. Orang-orang menggunakan Instagram untuk mengembangkan bisnis mereka dan kalian juga bisa. Berikut ini beberapa cara cepat dalam mempromosikan konten melalui media sosial
  • Jadilah kreatif.
  • Gunakan foto dan video yang luar biasa.
  • Lakukan riset tagar kalian.
  • Gunakan kisah-kisah Instagram.
  • Terlibat dengan orang.
  • Manfaatkan promosi silang.

4) Promosikan Konten menggunakan LinkedIn
Admin pikir LinkedIn adalah untuk para profesional dan pemilik bisnis dan tidak banyak membantu pemula. Admin tidak terlalu banyak menggunakan LinkedIn, jadi Admin tidak tahu persis bagaimana cara kerjanya tetapi jika kalian ingin menggunakannya maka di sini ada artikel yang bagus untuk kalian mulai. Ada platform Media Sosial lainnya seperti Google Plus dan Tumblr yang dapat kalian gunakan jika kalian mau.

Perhatian: Jangan mencoba untuk menguasai setiap platform Media Sosial sekaligus. Tetaplah pada satu atau dua yang paling cocok untuk kalian dan lakukan yang terbaik untuk menumbuhkannya.

5) Promosikan Konten menggunakan Youtube
Popularitas konten video tumbuh sangat pesat karena video menarik dan saat ini hampir semua jenis konten tersedia dalam format video. Seperti halnya santriesalafie.com juga memiliki konten video yang bergenre music: shalawat, hadrah, dan beberapa koleksi video lainnya. kalian bisa langsung cek di Santrie Salafie

Tidak diragukan lagi Youtube telah menjadi mesin pencari terbesar kedua di dunia. Ada lebih dari 30 juta pengguna Youtube aktif setiap hari. Bukankah itu besar? Bahkan jika kalian mengarahkan 0,1% dari pengguna Youtube harian ke blog kalian, kalian akan mendapatkan 30.000 pengunjung per hari ke blog kalian. Jadi, mengapa tidak memanfaatkannya?

6) Promosikan Konten menggunakan Pinterest
Admin tidak bisa lebih menekankan pada penggunaan Pinterest. Sejauh ini, ini adalah sumber traffic terbaik untuk pemula yang Admin temukan. Jika kalian tidak menggunakan Pinterest maka kalian hanya kehilangan beberapa lalu lintas yang mudah dan cepat ke blog kalian.

Tidak seperti Tweet atau posting Facebook, pin Pinterest dapat mengarahkan lalu lintas ke blog kalian selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Tetapi bagian terbaik tentang Pinterest adalah mengirimkan pengunjung yang ditargetkan yang siap untuk membeli dari kalian. Jadi, dengan Pinterest, kalian tidak hanya mendapatkan lalu lintas yang mudah tetapi juga penjualan.

15. Jawab Pertanyaan tentang Quora

Platform seperti Quora , bahkan Forum (kami akan membicarakannya nanti) bukan untuk orang yang mencari lalu lintas cepat. Tetapi mereka sepadan dengan usaha kalian. Karena sekali kalian telah menetapkan diri sebagai seorang ahli dalam niche kalian, kalian akhirnya akan mendapatkan sejumlah traffic yang bagus dan pengikut sejati ke blog kalian.

Cobalah yang terbaik untuk memecahkan masalah melalui jawaban kalian dan itu pasti akan membuahkan hasil dalam jangka panjang.

16. Tetap Aktif di Berbagai Forum tentang Topik kalian

Seperti yang Admin katakan sebelumnya, forum bukan untuk orang yang menginginkan hasil cepat. Untuk mendapatkan manfaat dari Forum, kalian perlu membangun otoritas terlebih dahulu. Google beberapa forum yang bagus di niche kalian dan tetap aktif di sana. Terhubung dengan orang baru dan cobalah yang terbaik untuk membantu orang lain. Ingatlah bahwa kalian tidak dapat aktif pada semuanya sekaligus, jadi pilihlah yang terbaik dan usahakan semuanya di sana. Reddit adalah tempat yang bagus untuk memulai.

17. Bangun Daftar Email kalian Dari Awal

Pemasaran email adalah cara terbaik untuk mengarahkan lalu lintas bertarget yang mempercayai kalian dan siap untuk membeli dari kalian.

Blogger baru sering berpikir bahwa mereka harus berada pada level tertentu untuk mulai membangun daftar email mereka. Itu tidak benar. Jadi, jangan membuat kesalahan ini.

18. Bangun daftar email kalian dari awal

Buat beberapa freebies yang luar biasa dan formulir opt-in yang bagus untuk mengumpulkan email dari pengunjung kalian. Gunakan OptinMonster untuk formulir opt-in berkualitas tinggi.

kalian dapat menggunakan alat pemasaran email seperti GetResponse atau ConvertKit untuk mengirim email ke daftar kalian.

19. Iklankan Blog kalian untuk Mendorong Lalu Lintas

kalian dapat mengarahkan lalu lintas cepat ke blog kalian dengan mengiklankannya di platform yang berbeda seperti Google, Facebook, Instagram dan blog lain yang sesuai dengan topik atau niche kalian.

Meskipun kalian dapat mengarahkan sejumlah besar lalu lintas dengan melakukan iklan berbayar, Admin tidak merekomendasikannya kepada blogger baru. Karena dua alasan utama:

  1. Biaya Uang yang kalian keluarkan, sementara kalian bisa mendapatkan lalu lintas ke blog kalian benar-benar gratis.
  2. Tidak seperti lalu lintas organik, itu tidak konsisten yang berarti saat kalian berhenti beriklan, lalu lintas ke blog kalian akan turun.

20. Komentar di Blog Lain

Komentar blog adalah cara yang baik untuk terhubung dengan blogger lain. Biasakan untuk berkomentar di blog lain di niche kalian ketika kalian menemukan beberapa konten yang bermanfaat. Tinggalkan tautan ke blog kalian sehingga orang-orang dapat menemukan kalian jika mereka menemukan komentar kalian menarik.

Ingatlah bahwa kalian tidak mengomentari blog apa pun hanya untuk meninggalkan tautan ke blog kalian. Beri komentar hanya ketika kalian menemukan sesuatu yang menarik atau berguna dan pastikan komentar kalian menambah nilai ke blog mereka.

21. Tuan Rumah Kontes Giveaway

Orang-orang menyelenggarakan kontes giveaway untuk mengarahkan lalu lintas atau mencapai tujuan tertentu, di mana mereka memberikan sesuatu secara gratis kepada para kontestan mereka. kalian dapat menggunakannya untuk mengarahkan lalu lintas, membuat daftar email kalian, mendapatkan saham sosial, menambah komentar di blog kalian, menambah media sosial, dll.

Walaupun orang menggunakannya untuk mencapai tujuan tertentu, Admin sangat tidak merekomendasikannya karena orang-orang mengikuti kalian, mengomentari blog kalian, membagikan blog kalian atau memilih email kalian hanya untuk memenangkan kontes bukan karena mereka benar-benar menyukai konten kalian. Namun, kalian bisa mencobanya jika mau.

22. Gunakan Notifikasi Push

Admin menemukan pemberitahuan push sangat berguna karena memungkinkan kalian mengirim pemberitahuan ke pembaca kalian meskipun mereka tidak memilih email kalian. Mereka hanya perlu mengizinkan pemberitahuan dari kalian di peramban mereka dan setiap kali kalian mengirim pemberitahuan tentang aktivitas terbaru kalian, mereka akan diberi tahu.

kalian dapat menggunakan platform seperti PushEngage atau OneSignal untuk mengatur pemberitahuan push untuk situs web kalian.

23. Buat Infografis

Apakah kalian tahu bahwa infografis dibagikan dan disukai di media sosial 3 kali lebih banyak daripada konten lainnya?

Dan menurut OneSpot , Itu dapat meningkatkan traffic kalian sebesar 12%. kalian dapat menggunakan alat-alat seperti Pictochart dan Canva untuk membuat infografis yang menarik.

24. Tingkatkan SEO blog kalian untuk meningkatkan traffic

Meskipun Search Engine Optimization adalah cara terbaik untuk meningkatkan traffic blog Admin memilih untuk tetap pada akhirnya karena itu bukan sesuatu yang dapat kalian capai dalam semalam. Butuh waktu dan dedikasi. Tapi begitu kalian sudah menguasainya maka itu akan menjadi sumber lalu lintas terbesar kalian. SEO bukanlah sesuatu yang kalian lakukan secara terpisah karena hampir setiap tugas yang kalian lakukan memengaruhinya.

Untuk blogger baru yang tidak tahu apa-apa tentang SEO, Admin akan menyarankan memikirkannya sebagai ukuran kepuasan pengguna. Terlepas dari aspek teknis SEO, itu semua tentang kemampuan blog kalian untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik dan solusi yang cocok untuk permintaan mereka. SEO Blog adalah topik yang luas dan tidak mungkin untuk mencakup semua yang ada pada di postingan saat ini. Namun kalian bisa mencoba dengan meningkatkan kualitas artikel kalian dengan cara menulis artikel SEO.

25. Target Kata Kunci Ekor Panjang

Internet menjadi terlalu kompetitif. Ada banyak artikel bagus tentang kata kunci pendek dan sangat sulit bagi blogger baru untuk menentukan peringkat kata kunci tersebut. Jadi, alih-alih menargetkan kata kunci pendek dan sangat kompetitif, yang dapat kalian lakukan adalah menargetkan kata kunci ekor panjang yang kurang kompetitif dan mudah diperingkatkan.

Menggunakan alat kata kunci yang baik seperti Long Tail Pro , SEMRush , Ahrefs , KWFinder (Gratis) untuk mencari kata kunci ekor panjang di niche kalian dan menulis posting blog berdasarkan kata kunci tersebut. Menggunakan kata kunci ekor panjang pasti akan meningkatkan peringkat mesin pencari kalian dan sebagai hasilnya, lalu lintas ke blog kalian.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari Tutorial Blogging diatas adalah:
  • Meningkatkan Traffic Blog secara Organik memang tidaklah sesulit yang dibayangkan, tetapi juga tidak semudah yang ucapkan. Syarat utamanya adalah Ketekunan, Berani Mencoba, Tidak Mudah Menyerah dan Kesabaran. Cukuplah empat poin tersebut sebagai modal awal untuk mendatangkan organic traffic ke blog kalian.
  • Ikuti semua langkah tentang Cara Meningkatkan Traffic Blog secara Organik diatas apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal untuk website kalian.

Semoga sahabat Santrie Salafie bisa memahami penjelasan diatas dengan mudah. Selamat mencoba, salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Memulai Blogging dengan Panduan Lengkap

Comment Policy: Setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan, silakan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Terima kasih untuk kerja samanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar